Seorang Pria Berusia 62 Tahun Menjadi Orang Pertama Pasien di Maros yang Sembuh dari Virus Corona

Seorang Pria Berusia 62 Tahun Menjadi Orang Pertama Pasien di Maros yang Sembuh dari Virus Corona
(Okezone.com/Herman : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 2 April 2020 08:09 WIB

Terasjabar.id - Seorang pria berinisial MP (62) diperbolehkan pulang usai menjalani perawatan isolasi rumah sakit di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dia dinyatakan sembuh setelah sempat dinyatakan positif Covid-19.

Hasnah istri MP mengatakan, suaminya dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang oleh pihak rumah saki.

"Dokter bilang, pasien dinyatakan negatif dari virus Covid-19 dan ada teman bilang tadi, ini merupakan kasus pertama pasien di Maros yang sembuh dari virus Covid-19 dalam waktu cepat," kata Hasnah, Rabu (1/4/2020).

Meski belum dirilis secara resmi oleh pemerintah, namun proses kepulangan pasien tersebut disambut bahagia keluarga. Mereka sempat khawatir usai MP dinyatakan positif Covid-19.

"Dijatuhkan vonis pada tanggal 24 dan dinyatakan negatif tanggal 30," ujarnya.

Sebelumnya kata Hasanh, suaminya datang ke rumah sakit dengan keluhan sakit jantung dan dirawat selama empat hari. Saat menjalani pemeriksaan jantung di Pusat Jantung Yerpadu RS Wahidin Sudirohusodo, suaminya mengeluh nyeri di bagian dada.

"Katanya, jantungnya seperti ditancap-tancap. Saya kasihan karna selalu diambil darahnya sampai tiga kali," ucapnya.

Setelah hasil tes swab terakhir keluar, MP dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang. Kondisinya dinyatakan sudah sembuh dan sehat.

"Alhamdulillah hasil sampel baru dikatakan negatif. Dokter sampai dua kali ambil sampel dan keduanya negatif," ujar Hasnah.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona. Kota Makassar MAros


Loading...