Wabah Corona, PMI Tangerang Jemput Bola Para Pendonor Darah

Wabah Corona, PMI Tangerang Jemput Bola Para Pendonor Darah
Mobil layanan keliling donor darah PMI Kota Tangerang. Dalam memenuhi target, PMI melakukan jemput bola kegiatan donor darah, ANTARA
Editor: Admin Hot News —Rabu, 1 April 2020 19:15 WIB

Terasjabar.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memberikan kemudahan pelayanan kepada para pendonor darah di tengah wabah virus corona atau COVID-19 dengan mendatangi rumah-rumah dan antar-jemput pendonor.

Dikutip dari Tempo.co, Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang David H Sidabutar menuturkan, layanan mendatangi donor ke rumah dan antar-jemput donor darah dilakukan untuk memenuhi stok darah yang saat ini sudah mulai berkurang yang ada di PMI Kota Tangerang untuk persediaan darah perharinya.

"Ini program untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya dalam keadaan physical distancing. Dengan cara seperti ini, masyarakat tidak perlu takut untuk donor darah dan juga dapat memenuhi stok darah," ujarnya dalam keterangan resminya, Rabu, 1 April 2020.

Program ini terus diberlakukan selama masa pembatasan kontak sosial namun tidak menutup kemungkinan akan terus dilakukan selama masa bekerja di rumah karena dianggap berdampak positif bagi persediaan darah.

"Jadi masyarakat tidak perlu bingung atau malas datang ke PMI Kota Tangerang dengan adanya kebijakan dari pemerintah tentang Work From Home (WFH), karena dengan jumlah 8-20 calon donor kami akan mendatangi ke rumah - rumah kalian," ucapnya.

Ia menambahkan bahwa persediaan darah memasuki bulan puasa ini kian menyusut dalam setiap pekannya. "Jadi ketentuan mendatangi ke rumah- rumah dan antar-jemput donor jumlah minimal 8-20 orang, bisa dari unsur komunitas, warga, remaja masjid, organisasi kepemudaan, organisasi keagamaan," imbuhnya.

Wabah Corona PMI Tangerang Jemput Bola Para Pendonor Darah Covid-19


Loading...