Siapkan Rp18 M, Ini 10 Langkah Bandung Barat Perangi Corona

Siapkan Rp18 M, Ini 10 Langkah Bandung Barat Perangi Corona
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna. Foto/Dok.SINDOnews
Editor: Admin Teras KBB —Rabu, 1 April 2020 15:15 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat telah menyiapkan anggaran lebih dari Rp18 miliar untuk memutus penyebaran virus corona (COVID-19). Rencananya anggaran sebesar itu akan digelontorkan untuk 10 program penanganan prioritas yang sudah dicanangkan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.

"Upaya memutus penyebaran virus corona akan dilakukan secara masif. Salah satunya dengan membuat 50.000 masker yang akan dibagikan ke masyarakat, hasil produksi massal dari pelaku UMKM di KBB," kata Aa Umbara, Rabu (1/4/2020).
Menurut AA Umbara, sebanyak 50.000 masker terseut merupakan hasil produksi UMKM di wilayah Bandung Barat. Hal ini juga merupakan upaya untuk memberdayakan perekonomian warga yang juga merasakan dampak wanah corona. Sedianya, masker-masker tersebut akan didistribusikan ke 165 desa.

"Total anggaran Rp18 miliar lebih itu akan difokuskan untuk mendukung tindakan preventif, dan memperkuat fasilitas kesehatan secara intensif untuk tenaga medis selama periode pendemi Corona," tuturnya.


Selain penyediaan masker, program lain yang direncanakan Pemkab Bandung Barat yaitu penyediaan Cover All Jumpsuit (Baju Medis), hand sanitizer, kacamata googles, cairan disinfektan, wastafel portable, serta penyiapan ruang isolasi di RSUD Lembang, Cikalongwetan, dan RSUD Cililin.

Tiga program lain adalah pemberian insentif untuk tenaga kesehatan, pengadaan sarung tangan medis, dan hal-hal lain yag berkaitan dengan upaya pencegahan serta penanggulangan COVID-19 di Bandung Barat.

(Sindonews.com)

Siapkan Rp18 M Ini 10 Langkah Bandung Barat Perangi Corona KBB


Loading...