Advertisement

Pemprov Sulsel Memperbaharui Data Pasien Diduga Terpapar Virus Corona, 811 ODP, 106 PDP dan 50 Kasus Positif

Pemprov Sulsel Memperbaharui Data Pasien Diduga Terpapar Virus Corona, 811 ODP, 106 PDP dan 50 Kasus Positif
(iNews/Ichsan Anshari : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 1 April 2020 14:10 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Provinsi Sulsel memperbaharui data pasien diduga terpapar virus corona per hari ini, Rabu (1/4/2020) pukul 12.51 WITA. Terdata jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) mengalami peningkatan.

Jumlah ODP di Sulsel mencapai 811 orang. Rinciannya yakni 716 orang masih dalam proses pemantauan dan sisanya 95 orang sudah selesai dipantau. Kabupaten Luwu Timur menjadi daerah dengan ODP terbanyak mencapai 119 kasus, mengalahkan Kota Makassar 99 kasus.

Untuk kategori PDP, totalnya saat ini sudah mencapai 106 kasus. Rinciannya yakni 95 masih dirawat, delapan orang sudah sembuh dan tiga orang lainnya meninggal dunia. Sebaran PDP di Sulsel didominasi di Kota Makassar yang mencapai 50 kasus.

Selanjutnya, untuk pasien positif corona di Sulsel hingga saat ini berjumlah 50 orang atau nihil penambahan. Rinciannya yakni 45 pasien masih dirawat dan lima orang lainnya meninggal dunia. Sebaran kasus positif corona terbanyak di Kota Makassar yang mencapai 34 orang.

Hingga kini, merujuk data di laman Sulsel Tanggap Covid-19, belum ada pasien positif corona di Sulsel yang dinyatakan sembuh. Namun tim menyebut ada laporan lima pasien corona di RS Stella Maris Makassar dilaporkan sembuh. Hanya belum disampaikan resmi.

Pemprov Sulsel sendiri diketahui telah melakukan berbagai upaya untuk menekan angka penularan corona. Meski tidak memberlakukan lockdown, Sulsel membuka opsi menerapkan isolasi atau karantina wilayah. Selain itu, seluruh pintu masuk Sulsel kini semakin diperketat.

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Pemprov Sulsel


Related Post



Loading...