Advertisement

Lembaga Sosial di Bekasi Siapkan 75 Peti Mati Khusus Jenazah Covid-19

Lembaga Sosial di Bekasi Siapkan 75 Peti Mati Khusus Jenazah Covid-19
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR Peti jenazah gratis untuk korban Covid-19 yang disiapkan Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi, Rabu, (1/4/2020).
Editor: Malda Teras Health —Rabu, 1 April 2020 14:05 WIB

Terasjabar.id - Lembaga sosial Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi, menyiapkan sebanyak 75 peti mati untuk gratis khusus jenazah terinfeksi virus corona (Covid-19) di wilayah Bekasi.

Ketua Yayasan Pancaran Tridharma, Ronny Hermawan mengatakan, peti jenazah gratis ini dibeli dari dana sumbangan umat dan juga dana kas yayasan untuk membantu meringankan beban pasien korban corona.

"Ya jadi Yayasan Pancaran Tridharma kebetulan yayasan ini yayasan sosial petinya dari yayasan punya dana sosial dibatu dari teman-teman yang punya kepedulian ada yang nyumbang peti satu, dua, itu kita salurkan kembali untuk ke saudara kita yang membutuhkan," kata Ronny, Rabu, (1/4/2020).

Peti jenazah gratis untuk korban Covid-19 yang disiapkan Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi, Rabu, (1/4/2020).
Peti jenazah gratis untuk korban Covid-19 yang disiapkan Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi, Rabu, (1/4/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Dia menjelaskan, peti jenazah ini disimpan di Rumah Duka Dharma Agung, Jalan Baru Perjuangan Jembatan Besi, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Distribusi peti jenazah dilakukan ketika ada permintaan dari warga yang membutuhkan untuk selanjutnya dikirim ke rumah sakit tempat pasien Covid-19 dirawat.

"Prosedurnya hanya tinggal mengajukan via whatsapp saja, jadi pihak keluarga mengajukan ke nomor kontak yang kita sediakan, akan kita proses segera dalam waktu di bawah satu jam kita kirim peti jenazah ke lokasi yang meminta bantuan tersebut tanpa biaya pengantaran gratis," tegas dia.

Sampai saat ini, Ronny mengaku sudah ada tiga peti jenazah gratis yang dikirim atau disalurkan untuk korban Covid-19.

"Yang sudah terkirim sampai saat ini baru tiga peti kita kirim ke korban covid, mudah-mudahan selebihnya tidak ada yang terpakai lagi, kita berdoa juga semoga bencana ini cepat berakhir dan keadaan normal kembali," ujarnya.

(Tribunjakarta.com)


Virus Corona Bekasi Covid 19 Peti Mati


Related Post



Loading...