BREAKING NEWS Bupati Ciamis Konfirmasi 1 Warga Positif Corona, Sempat Ditengok Anaknya dari Jakarta

BREAKING NEWS Bupati Ciamis Konfirmasi 1 Warga Positif Corona, Sempat Ditengok Anaknya dari Jakarta
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Rabu, 1 April 2020 13:23 WIB

Terasjabar.id - Kekhawatiran adanya warga Ciamis positif tertular virus corona akhirnya terjadi juga.

Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM mengungkapkan hal tersebut saat mengunjungi cek poin akses masuk tapal batas di Sukamaju Sindangkasih jalan raya Ciamis-Tasikmalaya, Rabu (1/4/2020).

Menurut Herdiat kepada para wartawan,  warga tersebut berusia 72 tahun seminggu lalu dirawat di sebuah rumah sakit karena stroke.

Tetapi kemudian ditengok oleh anaknya yang pulang mudik dari Jakarta. Dan anaknya tersebut sempat menunggui orang tuanya yang sedang di rumah sakit.

Kemudian warga Ciamis tersebut mengeluh sesak napas, pihak rumah sakit melakukan test SWAB. Dan hasilnya positif terkena Covid-19.

“Pada pagi ini saya memberitahukan kepada seluruh warga Tatar Galuh Ciamis bahwa hari ini tadi  jam 08.00 kami menerima informasi  bahwa di Ciamis sudah ada yang positif satu orang (tertular Covid-19). Kita harus lebih waspada dan  harus lebih hati-hati,” ujar Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya yang didampingi Wabup Yana D Putra, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra dan Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio saat meninjau posko cek poin akses masuk  Ciamis di depan pool Bus Bahagia Sukamaju, Sindangkasih Jalan Raya Ciamis-Tasikmalaya, Rabu.

Tak hanya lebih waspada dan lebih hati-hati, yang paling penting menurut Herdiat, para perantau asal Ciamis untuk lebih peduli lebih saya pada keluarga di kampung usahakan sebisanya untuk tidak pulang mudik ke Ciamis.

“Ini yang paling penting.  Kepada saudara-saudaraku yang merantau, tolong sayangi keluarga atau orangtua di kampung. Usahakan sebisanya mungkin jangan datang (pulang) ke Ciamis,” ucapnya.

Bupati Herdiat berkali-kali mengingatkan para perantau untuk tidak pulang kampung.  

Bupati mengatakan, warga Ciamis yang positif tertular Covid-19 tersebut sedang  dirawat di salah satu rumah sakit karena stroke.

Seminggu lalu anaknya yang datang pulang mudik dari daerah zona merah Jakarta datang menengok orangtuanya yang sedang dirawat di rumah sakit tersebut.

“Anaknya itu datang ke Ciamis dan ikut menginap di rumah sakit menungguin orangtuanya yang sedang dirawat tersebut. Setelah anaknya pulang, orangtua tersebut dicek kembali kondisi kesehatannya. Dan ternyata positif (Covid-19),” jelasnya.

Setelah anaknya pulang, orangtua yang mengalami stroke  tersebut sempat mengalami  sesak napas.

Kemudian oleh pihak rumah sakit ditest SWAB dan hasilnya ternyata positif tertular virus Covid-19.

“Jadi sekali lagi saya tegaskan bagi warga Ciamis maupun para perantau, sayangi keluarga, bapak –ibu , anak-anak. Tolong demi kebaikan bersama, sebaiknya tidak datang, tidak pulang dulu ke Ciamis. Sampai kondisi betul-betul reda, sampai Covid-19 hilang lenyap,” tegas Herdiat.

Warga Ciamis yang positif Covid-19 tersebut menurut Bupati Herdiat saat ini masih dirawat di salah satu rumah sakit.

Dan pihak kesehatan akan melacak dan mengecek siapa saja yang sudah menengok bertemu dengan yang bersangkutan selama dirawat di rumah sakit.

Dan siap saja yang pihak keluarga yang menunggui di rumah sakit.

Pelacakan tersebut juga berlangsung sampai ke kampung halaman pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut.

(Tribunjabar.id)


Ciamis Positif Corona Jakarta


Loading...