Krisis Global yang Diakibatkan Virus Corona Semakin Mengkhawatirkan Klub - Klub Sepak Bola Eropa, Juventus Pertimbangkan Masa Depan Cristiano Ronaldo

Krisis Global yang Diakibatkan Virus Corona Semakin Mengkhawatirkan Klub - Klub Sepak Bola Eropa, Juventus Pertimbangkan Masa Depan Cristiano Ronaldo
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 1 April 2020 12:48 WIB

Terasjabar.id – Krisis global yang diakibatkan virus corona semakin mengkhawatirkan klub-klub sepak bola Eropa, tak terkecuali Juventus. Kabar terkini, Si Nyonya Tua mulai mempertimbangkan masa depan striker Cristiano Ronaldo.

Sebenarnya, untuk mengurangi beban finansial klub, para pemain Juventus sepakat gajinya dipotong. Kebijakan itu akan membuat klub asal Turin itu bisa menghemat 90 juta euro (Rp1,63 triliun) musim ini.

Namun, penghematan tersebut masih belum menyeimbangkan keuangan peraih scudetto Serie A delapan musim beruntun itu.

Harian Italia Il Messaggero menyebut, direksi klub dengan cemas mencari cara lain agar bisa minimal kembali mengirit pengeluaran 31 juta euro (Rp563,4 miliar). Salah satu bidang yang sedang dihitung adalah pengeluaran klub untuk membayar Ronaldo.

Megabintang berjuluk CR7 itu didatangkan Juventus dari Real Madrid dengan biaya 117 juta euro pada Juli 2018. Terkini, dia digaji 31 juta euro per tahun, tertinggi dari pemain lainnya di klub itu.

Ada tiga skenario yang dipertimbangkan Juventus perihal masa depan striker asal Portugal itu.  Pertama adalah mencoba menjualnya ke klub luar negeri dengan harga tak kurang dari 70 juta euro (Rp1,27 triliun).

Kedua, tetap mengamankan servisnya tanpa perpanjangan kontrak, dan membiarkannya pergi secara gratis saat masa kerjanya berakhir pada Juni 2022.

Ketiga, memperpanjang kontraknya dengan syarat Ronaldo harus menerima penurunan gaji yang signifikan.


Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Cristiano Ronaldo


Loading...