Seorang Warga Ciamis Positif Terinfeksi Virus Corona, Usai Menjenguk Pasien Positif Corona di Rumah Sakit Metro Bogor

Seorang Warga Ciamis Positif Terinfeksi Virus Corona, Usai Menjenguk Pasien Positif Corona di Rumah Sakit Metro Bogor
(detikNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 1 April 2020 12:42 WIB

Terasjabar.id - Seorang warga Ciamis positif terinfeksi virus corona (Covid-19) pada hari ini. Penyebabnya menjenguk pasien positif corona di Rumah Sakit Metro Bogor.

"Penyebabnya itu, dia menengok keluarganya di Rumah Sakit Metro Bogor. Kemudian menjadi positif," kata Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, Rabu (1/4/2020).

Yana juga menuliskan dalam akun Facebooknya 'Confirm 1 Warga Ciamis Positif Covid-19'. Namun, Yana menolak menyebutkan identitas warga positif Corona itu.

Dia meminta kepada seluruh warga Ciamis tetap berada di rumah. Bagi warga Ciamis di luar kota agar tidak mudik atau pulang kampung dulu.

"Intinya itulah, positif karena bertemu dengan orang yang positif di zona merah. Maka saya mengimbau kalau masih sayang ke Ciamis, jangan pulang dulu ke kampung halaman," ucap Yana.

Yana menambahkan data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Ciamis per 1 April 2020 menjadi satu orang positif. Sedangak pasien dalam pengawasan (PDP) 11 orang dengan 4 orang sembuh dan masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 540 orang lebih.

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Warga Ciamis Rumah Sakit Metro Bogor


Loading...