Pemprov Bali Kembali Memperbarui Data Kasus Virus Korona, Jumlah Pasien Positif Virus Korona Berjumlah 19 Orang, PDP 155 Orang, 2 Meninggal dan 4 Sembuh

Pemprov Bali Kembali Memperbarui Data Kasus Virus Korona, Jumlah Pasien Positif Virus Korona Berjumlah 19 Orang, PDP 155 Orang, 2 Meninggal dan 4 Sembuh
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 1 April 2020 10:45 WIB

Terasjabar.id  - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali kembali memperbarui data kasus virus corona atau Covid-19. Kasus positif di Pulau Dewata masih 19 orang namun ada 4 orang yang dinyatakan sembuh.

Dilansir dari situs baliprov.go.id, Rabu (1/4/2020), jumlah pasien positif terinfeksi virus corona berjumlah 19 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 9 kasus sehingga total menjadi 155 orang.

Untuk kasus meninggal masih sama dengan data sebelumnya yaitu 2 orang. Sedangkan kasus yang dinyatakan sembuh kembali bertambah 2 sehingga total menjadi 4 orang.

Dengan demikian masih ada 13 orang yang menjalani perawatan di rumah sakit yang terdiri dari 3 WNA dan 10 WNI.

Sementara untuk uji lab yang telah dilakukan sebanyak 116 sampel, dengan hasil 97 orang dinyatakan negatif. Menurut data, masih ada 39 orang lagi yang hasil uji lab-nya belum keluar.

Sebelumnya, Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menuturkan, untuk perawatan pasien kasus corona positif maupun PDP di Bali akan disatukan di RS Universitas Udayana.

Sementara untuk uji lab sampel swab bisa dilakukan di RSUP Sanglah Denpasar. Hal itu dilakukan agar pendeteksian virus corona bisa lebih cepat dan tidak harus menunggu dari Jakarta.

Terhitung mulai 31 Maret, status penanggulangan Covid-19 di Bali menjadi Tanggap Darurat. Status itu berlaku hingga 29 Mei.

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Pemprov Bali


Loading...