FIFA Siap Membantu Kesulitan Finansial Sejumlah Klub yang Terdampak Pandemi Virus Korona

FIFA Siap Membantu Kesulitan Finansial Sejumlah Klub yang Terdampak Pandemi Virus Korona
Ilustrasi (Z Digital : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 1 April 2020 10:05 WIB

Terasjabar.id - FIFA saat ini tengah meninjau rincian inisiatif "Marsekal Sepakbola" yang dirancang untuk membantu kesulitan finansial sejumlah klub yang terdampak pandemi Virus Corona (COVID-19).

Disebutkan, badan sepakbola dunia itu bisa saja merogoh dana simpanan mereka hingga mencapai 2,7 miliar dolar AS (sekira Rp 44,2 triliun)!

Sebuah kelompok kerja dibentuk FIFA untuk memetakan masalah yang ditimbulkan karena penundaan berbagai kompetisi akibat pandemi COVID-19, dan pekan ini diharapkan sudah ada hasil bagaimana pola penyaluran dana bagi klub-klub yang terdampak finansialnya.

Juru bicara FIFA menyatakan bahwa pihaknya menyadari ada ancaman finansial serius bagi klub-klub sepakbola karena pandemi Virus Corona ini.

"Hal ini mengancam bakal merusak kemampuan para anggota FIFA dan berbagai organisasi sepakbola seperti liga dan klub untuk mengembangkan, membiayai dan menjalankan aktivitas sepakbola mereka di semua level. Baik profesional, amatir, pembinaan, maupun akar rumput," kata sang juru bicara yang tak disebutkan namanya tersebut, seperti dilansir Tribal Football.

"Bisa diprediksi di banyak belahan dunia, mereka yang terlibat dalam sepakbola putra maupun putri akan terjebak dalam kesulitan ekonomi kritis."

Mengingat FIFA punya kondisi keuangan yang sehat, memang sudah sewajarnya mereka menginisiasi bantuan untuk klub-klub tersebut.

Disadur dari Suara.com

Virus Korona Wabah Virus Korona FIFA


Loading...