Ditengah Pandemi Virus Korona, Home Industry di Bali Kebanjiran Pesanan Bilik Disinfektan

Ditengah Pandemi Virus Korona, Home Industry di Bali Kebanjiran Pesanan Bilik Disinfektan
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 1 April 2020 09:51 WIB

Terasjabar.id - Industri rumahan atau home industry di Kabupaten Tabanan, Bali, kebanjiran pesanan bilik disinfektan dari sembilan kabupaten dan kota di Bali. Alat ini difungsikan sebagai alat sterilisasi Covid-19.

Pengusaha pembuat bilik disinfektan, I Gusti Ngurah Adnyana mengatakan, selama empat hari membuka usaha industri rumahan ini, dia telah mengerjakan sebanyak 200 bilik disinfektan.

"Tidak hanya ditempatkan di Kabupaten Tabanan, bilik disinfektan ini telah tersebar ke beberapa kabupaten lain di Bali, seperti Gianyar, Denpasar dan Klungkung," kata I Gusti Ngurah di Kabupaten Tabanan, Bali, Rabu (1/4/2020).

Ide awal membuat bilik yang terbuat dari tiang besi dan diberi plastik pengaman itu, kata dia, dapat inspiarsi dari tayangan televisi. Lalu dia pun membuat alat serupa untuk diperjualbelikan.

"Satu bilik disinfektan menghabiskan biaya antara Rp2,5 juta - Rp5 juta. Lalu kami menjual bilik tersebut per-unitnya antara Rp3 juta - Rp7 juta," ujarnya.

Dengan adanya bilik disinfektan ini, diharapkan masyarakat bisa merasa lebih aman berkunjung ke area publik seperti pasar. Selain itu bisa juga ditempatkan di depan area perumahan warga.

Disadur dari iNews.id

Industri rumahan Pandemi Virus Korona Bilik Disinfektan Bali


Loading...