Gubernur Sumut Mengantisipaso Kepulangan 4.646 TKI dari Malaysia, Petugas Gabungan Telah Berjaga di Pintu - Pintu Masuk Kedatangan TKI

Gubernur Sumut Mengantisipaso Kepulangan 4.646 TKI dari Malaysia, Petugas Gabungan Telah Berjaga di Pintu - Pintu Masuk Kedatangan TKI
(Humas Pemprov Sumut : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 1 April 2020 07:54 WIB

Terasjabar.id - Petugas gabungan dari tim penanganan Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) telah berjaga di pintu-pintu masuk kedatangan TKI. Sejumlah jalur tikus yang dipakai para pekerja migran ilegal pun tak lepas dari pengawasan tim.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan petugas telah mengantisipasi kepulangan 4.646 TKI dari Malaysia yang akan masuk ke Sumut.

"Kita juga telah mengawasi pintu-pintu tikus yang selama ini dijadikan tempat masuknya para TKI dari luar negeri itu," kata Edy di Kota Medan, Sumut, Selasa (31/3/2020).

Dia menyebut, ada lima kabupaten di wilayah Sumut yang perlu mendapat pengawasan ekstra. Karena lima titik itu dinilai sebagai lintasan kepulangan ribuan orang TKI tersebut.

Menurutnya, para petugas juga telah membekali diri dengan alat rapid test (tes cepat) untuk memeriksa para TKI yang masuk. Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Jika ditemukan (suspect Covid-19) akan diisolasi," kata mantan Pangkostrad itu.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, menyebut akan menindak warga yang tidak mengindahkan imbauan disampaikan pemerintah untuk mengatasi penyebaran virus corona.

"Masyarakat diimbau untuk tetap patuhi protokol yang telah dikeluarkan oleh pemerintah baik melalui Polri maupun Kementerian Kesehatan agar rantai penyebaran virus corona bisa segera mereda," ujar Martuani.

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona TKI Sumatera Utara


Loading...