Pasien Positif Virus Korona di Sumatera Selatan Bertambah Satu Orang, Tercatat Sudah Tiga Pasien yang Dinyatakan Positif Terpapar Virus Korona

Pasien Positif Virus Korona di Sumatera Selatan Bertambah Satu Orang, Tercatat Sudah Tiga Pasien yang Dinyatakan Positif Terpapar Virus Korona
(AyoBogor.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 31 Maret 2020 14:25 WIB

Terasjabar.id - Pasien positif virus corona atau Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah satu orang. Dengan demikian, tercatat sudah tiga pasien yang dinyatakan positif terpapar pandemi Corona di Sumsel.

Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Sumsel Yusri, mengatakan, pasien dengan kode 03 berasal dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

"Iya benar ada tambahan pasien positif Covid-19. Informasi ini juga baru kami terima kemarin malam," kata Yusri, Selasa (31/3/2020).

Yusri menambahkan, pasien 03 berjenis kelamin laki-laki dan saat ini menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Dr Mohammad Hosein (RSMH) Palembang.

Sebelumnya, yang bersangkutan ditetapkan sebagai pesien dalam pengawasan (PDP) karena menunjukan gejala ke arah Covid-19. Sebelumnya, pasien 03 ini diketahui memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit.

Yusri mengatakan, pasien 03 tidak berkaitan atau memiliki hubungan dengan pasien 01 dan 02 sebelumnya.

"Artinya penularan pasien terjadi secara trasmisi lokal saat pasien berada di zona merah," kata dia.

Atas kasus ini, kata Yusri, pihaknya juga sudah meminta Dinas Kesehatan Kabupaten OKU segera melakukan pelacakan kontak kepada orang yang sempat menjalin kontak langsung dengan pasien.

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Sumatera Selatan


Loading...