Kondisi Dari Menteri Perhubungan Semakin Membaik, 'Alhamdulillah Semangat Lawan Virus Korona'

Kondisi Dari Menteri Perhubungan Semakin Membaik,  'Alhamdulillah Semangat Lawan Virus Korona'
(Beritasatu.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 31 Maret 2020 13:51 WIB

Terasjabar.id - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto usai dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19. Melalui video, Budi Karya memastikan kondisinya semakin membaik.

"Alhamdulillah semangat lawan Covid," kata Budi sambil berbaring dan suara yang masih sesak, Selasa (31/3/2020).

Budi mengatakan mendapat perawatan dengan baik di RSPAD. Dia menyebut dokter maupun tenaga medis lainnya bekerja dengan sangat baik.

"Dokternya top banget, fisioterapisnya top," katanya.

Seperti diketahui, Budi Karya menjadi pejabat pertama yang diketahui terinfeksi virus Corona. Kepastian Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus korona disampaikan langsung Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratiko.

"Atas izin keluarga salah satu pejabat itu yang terinfeksi korona Pak Budi Karya Sumadi, Pak Menhub. Ini atas izin keluarga," katanya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Pratikno menduga, Budi Karya Sumadi terjangkit virus korona karena tugas-tugasnya selama ini terkait penanganan virus korona. Salah satunya yaitu terkait evakuasi puluhan WNI dari Wuhan, China.

Budi Karya Sumadi yang saat ini menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto, menurut Pratikno, kondisinya semakin membaik. "Kondisi kesehatan Pak Menhub semakin baik. Tentu saja RSPAD Gatot Soebroto akan menangani dengan baik," ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona RSPAD Gatot Soebroto Menteri Perhubungan


Loading...