Kondisi Bayi Empat Bulan yang Dinyatakan Positif Virus Korona di Kulonprogo Semakin Membaik

Kondisi Bayi Empat Bulan yang Dinyatakan Positif Virus Korona di Kulonprogo Semakin Membaik
(Jambi Independent : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 31 Maret 2020 13:18 WIB

Terasjabar.id – Kondisi bayi empat bulan yang dinyatakan positif corona (Covid 19) di Kulonprogo, Yogyakarta semakin membaik. Jika hasil swab terakhir menunjukkan negatif, pasien diizinkan pulang.

“Kondisinya berangsur-angsur membaik. Hari ini kita akan evaluasi rontgen,” kata Direktur Utama RSUD Wates Lies Indriyati kepada wartawan, Selasa (31/3/2020).

RSUD Wates telah mengirimkan uji sampel ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta. Namun hingga kini hasilnya belum keluar.

“Kalau hasilnya nanti negatif, maka bayi ini dinyatakan sembuh dan sudah bisa pulang,” ucapnya.


Pasien bayi berjenis kelamin laki-laki ini dirawat di RSUD Wates sejak Selasa (17/3/2020) dengan keluhan demam dan sesak napas. Sebelumnya bayi ini baru pulang dari salah satu kota di Jawa Tengah yang ditemukan kasus positif corona. Bayi ini langsung ditempatkan di ruang isolasi hingga dinyatakan positif corona pada Selasa (25/3/2020).

Saat ini RSUD Wates merawat empat orang pasien dalam pengawasan (PDP). Rumah sakit masih harus menunggu hasil uji swab. Sementara dua pasien PDP lainnya dirawat di RSUD Panembahan Senopati, Bantul dan RS Panti Rapih, Yogyakarta.

"Meski ada dua yang dirawat di luar Kulonprogo, tetapi masuk dalam pendataan kita," kata PLT Kepala Dinas Kesehatan Kulonprogo, Sri Budi Utami.

Hingga kini, tercatat terdapat 159 Orang dalam pemantauan (ODP). Sebagian besar merupakan pemudik, dimana dari pendataan sudah mencapai 3.000 orang lebih.

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona RSUD Wates Bayi Kulonprogo


Loading...