Setelah Tiga Pasien Positif Virus Korona di Malang Dinyatakan Sembuh, 1 Pasien Positif Corona Baru di Malang, Pemkot Perketat Upaya Pencegahan Penyebaran Virus

Setelah Tiga Pasien Positif Virus Korona di Malang Dinyatakan Sembuh, 1 Pasien Positif Corona Baru di Malang, Pemkot Perketat Upaya Pencegahan Penyebaran Virus
(iNews/Deni Irwansyah : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 31 Maret 2020 13:11 WIB

Terasjabar.id – Setelah tiga pasien positif corona di Malang, Jawa Timur (Jatim) dinyatakan sembuh, kini ada satu lagi kasus baru. Jalanan di Malang basah oleh disinfektan yang disemprotkan pemerintah kota besar-besaran.

Pasien postitif corona tersebut kini dirawat di Rumah Sakit dr Saiful Anwar (RSSA) Malang. Pasien tersebut baru dan tidak ada riwayat kontak dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebelumnya.

Menurut Wali Kota Malang, Sutiaji, pasien positif tersebut sebelumnya baru saja pulang dari Jakarta untuk liburan. “Satu pasien ini tidak ada riwayat kontak dengan PDP sebelumnya,” katanya, Selasa (31/3/2020).

Situasi darurat zona merah di Malang kembali diperketat. Selain melakukan penutupan lokasi-lokasi tempat berkumpulnya massa juga penyemprotan disinfektan di jalan-jalan seperti yang dilakukan pada Selasa (31/3/2020) pagi.

Kapolresta Malang, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, selain langkah-langkah tersebut, polisi juga melakukan antisipasi mudik dini. Lamanya libur untuk pembatasan fisik, membuat banyak warga Kota Malang yang tinggal dan bekerja di luar kota memilih mudik.

“Petugas akan menyeleksi semua masyarakat yang datang dari luar yang masuk Malang dan sebaliknya, tak hanya di stasiun tapi juga terminal dan area perbatasan,” katanya.

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Malang Jawa Timur


Loading...