12 Anggota F PKB DPRD Jabar Potong Gaji untuk Turut Mencegah Penyebaran Covid-19

12 Anggota F PKB DPRD Jabar Potong Gaji untuk Turut Mencegah Penyebaran Covid-19
istimewa Anggota Fraksi PKB DPRD Jabar menerima aspirasi warga
Editor: Malda Hot News —Selasa, 31 Maret 2020 12:57 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 12 anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Jawa Barat siap menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu berpartisipasi dalam pencegahan wabah Covid-19.

Dana yang dikumpulkan akan digunakan untuk suplai berbagai jenis alat pencegah penyebaran virus mematikan tersebut.

"PKB peduli Covid-19, mulai bulan April ini gaji 12 orang anggota PKB Jabar akan dipotong selama dua bulan, April sampai Mei. Dana yang terkumpul akan digunakan beli APD (Alat Pelindung Diri), hand sanitizer, disinfektan untuk penyemprotan lingkungan warga, dan membeli vitamin C dan E," kata Ketua F PKB DPRD Jabar, Sidkon Djampi, melalui ponselnya, Selasa (31/3/2020).

Bahan dan peralatan pencegah Covid-19 tersebut akan didistribusikan ke Posko-posko PKB Peduli Covid-19 yang tersebar di di 27 DPC PKB kabupaten/kota se-jawa Barat.

Pekan lalu, DPW PKB Jabar melalui Rapat Koordinasi secara online-nya telah memutuskan untuk menjalankan program kepedulian pencegahan Covid-19 di seluruh DPC PKB se-Jawa Barat guna membantu masyarakat dan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

"Barang-barang itu akan didistribusikan, kecuali vitamin C dan E, akan didistribusikan ke pesantren-pesantren yang lockdown, yang tidak bisa keluar. Ini sebagi stimulus imun tubuh untuk para santri,"jelasnya.

Selanjutnya, kata Sidkon, partainya juga mengajak warga Jawa Barat untuk mendukung setiap program pemerintah dan benar-benar serius dalam melaksankannya guna bersama-sama menghentikan penyebaran virus corona di Jawa Barat khususnya.

Menurutnya, dengan berdiam diri di rumah selama jangka waktu yang telah ditentukan guna menerapkan social distancing, juga merupakan salah satu cara efektif memeutus mata rantaui penyebaran Covid-19.

"Kita juga harus senantiasa bermunajat kepada Allah SWT agar dijauhkan dari marabahaya apapun termasuk dari Covid-19 , kemudian memohon juga kepada Allah agar Covid-19 ini di seluruh dunia segera dilumpuhkan agar dunia terbebas dari Covid-19, bebas dari ancaman dan marabahaya virus corona. Terakhir, mari kita jaga bersama imun dan iman. Imun tubuh kita harus kita jaga, agar bisa menolak Covid-19. Kemudian dengan berdoa dan bermunajat kepada Allah, kita jaga iman kita. Semua yang terjadi ini adalah atas qodlo dan qodar-Nya Gusti Allah," kata Sidkon.

Sekretaris Fraksi PKB DPRD Jabar, Hasim Adanan menambahkan aksi potong gaji ini tidak hanya dilakukan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar serta seluruh ASN di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat. Seluruh anggota FPKB DPRD Jabar pun melakukan inisiatif yang sama demi memutus mata rantai penyebaran virus corona yang semakin masif ini.

"Jika dilihat dari besaran rupiahnya mungkin tidak seberapa jika dibandingkan dengan beban biaya yang dibutuhkan masyarakat, namun sejatinya kami ingin mengobarkan semangat kepada seluruh kalangan masyarakat untuk bersama-sama berikhtiar menghentikan penyebaran Covid-19 ini," kata Hasim.

(Tribunjabar.id)


DPRD Jabar Gaji Covid 19


Loading...