Advertisement

Bencana Tanah Longsor di Wilayah Kabupaten Luwu Timur Sempat Diawali Hujan Deras dan Gempa Bumi

Bencana Tanah Longsor di Wilayah Kabupaten Luwu Timur Sempat Diawali Hujan Deras dan Gempa Bumi
(iNews/Nasruddin Rubak : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 31 Maret 2020 12:05 WIB

Terasjabar.id - Bencana tanah longsor di wilayah Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (30/3/2020) malam, sempat diawali hujan deras dan gempa bumi. Tidak lama tebing yang berada di belakang rumah korban amblas.

Bencana longsor terjadi di Dusun Karebbe, Desa Laskap, Kecamatan Malili pada Senin malam sekitar pukul 23.00 WITA. Dua orang yang masih satu keluarga ditemukan tewas tertimbun material lumpur.

"Korban dua orang. Satu orang tua dan seorang lagi anak kecil," kata Kepala BPBD Luwu Timur, Muhammad Sabur, kepada wartawan di TKP longsor, Dusun Karebbe, Desa Laskap, Kecamatan Malili, Senin (30/3/2020) malam.

Menurut dia, ada empat orang di dalam rumah tersebut. Namun dua orang lagi berhasil selamat, dan seorang atas nama Zainab mengalami patah tulang karena tertimpa material rumah ambruk.

Petugas dari BPBD Luwu Timur akhirnya mengevakuasi jasad Lombong dan Celi satu jam kemudian dan langsung dibawa ke rumah sakit. Sedangkan petugas BPBD bersama warga mengevakuasi material longsor di TKP tersebut.

Sebelum longsor terjadi, warga mengaku sempat merasakan gempa bumi. Hal ini dibenarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa telah terjadi gempa 3,3 skala richter di wilayah Suli, Kabupaten Luwu Timur, Senin malam.

Selain itu, kondisi di wilayah tersebut sedang turun hujan deras. Cuaca ekstrem ditambah gempa yang terjadi sekitar pukul 20.30 WITA ini dianggap sebagai pertanda buruk oleh warga.

"Ternyata tidak lama ada longsor, menyebabkan dua orang tewas," ujar seorang warga di sana. Disadur dari iNews.id

Longsor Hujan Deras Gempa Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan


Related Post



Loading...