Status Penanggulangan Virus Korona di Bali Menjadi Tanggap Darurat, ini Alasannya

Status Penanggulangan Virus Korona di Bali Menjadi Tanggap Darurat, ini Alasannya
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 31 Maret 2020 11:53 WIB

Terasjabar.id β€“ Gubernur Wayan Koster menaikkan status penanggulangan virus corona (Covid-19) di Bali menjadi Tanggap Darurat terhitung 30 Maret hingga 29 Mei 2020. Keputusan tersebut juga memperpanjang masa bekerja di rumah seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Bali hingga 21 April.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra menuturkan, penyesuaian waktu bekerja bagi para ASN itu tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 730/7835/MP/BKD

Dalam Surat itu disebutkan pelaksanaan masa pelaksanaan bekerja bagi ASN di rumah atau Work from Home diperpanjang sampai dengan 21 April 2020.

β€œDan akan dievaluasi menyesuaikan perkembangan situasi di pusat dan di daerah,” katanya dalam keterangan yang disampaikan melalui video steraming, Senin (30/3/2020) malam.

Menurutnya, Surat Edaran Gubernur Bali itu juga telah ditujukan kepada Bupati dan Wali Kota se-Bali, pimpinan instansi pemerintahan, pimpinan Organisai Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali dan Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII.

Dia mengatakan, perpanjangan masa bekerja di rumah bagi ASN ini juga bagian dari upaya untuk mengurangi aktivitas warga di luar rumah.

Mengikuti imbauan pemerintah pusat untuk melakukan pembatasan jarak (social distancing) guna menekan angka penyebaran virus corona di Bali.

Hingga Senin (30/3/2020) ada 19 kasus positif virus corona di Bali. Dari 9 kasus terbaru, 8 di antaranya adalah WNI warga Bali. Dia menyebut, penularan terjadi salah satunya karena transmisi lokal.

Karena itu, dia mengimbau warga Bali untuk mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing.

"Mari bersama-sama selalu waspada, kurangi aktivitas di luar rumah, sepanjang bisa dikerjakan di rumah kerjakan di rumah, kecuali untuk keperluan yang mendesak,” kata pria yang juga Ketua Satgas Covid-19 di Bali ini.

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Bali


Loading...