Advertisement

DPRD Kuningan Bagikan 4000 Sembako Dan 10.000 Masker Untuk Warga Terdampak Covid-19

DPRD Kuningan Bagikan 4000 Sembako Dan 10.000 Masker Untuk Warga Terdampak Covid-19
Ketua DPRD Nuzul Rachdy saat konferensi Pers di gedung DPRD Selasa (31/3-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 31 Maret 2020 11:40 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - DPRD Kabupaten Kuningan Peduli terhadap merebaknya penyebaran Covid-19, dengan membagikan paket sembako kepada warga masyarakat terdampak Covid - 19 khususnyadi wilayah Kab Kuningan. Pendistribusi 4000 sembako, 10.000 masker dan sanitizer ini diawali Konferensi Pers dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy di gedung DPRD Jl RE Martadinata Ancaran Kuningan Selasa (31/3-2020), dihadiri pimpinan dewan, ketua fraksi dan anggota dewan serta awak media.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih
Ketua DPRD Zulrachdy menjelaskan bahwa, penyaluran sembako, masker dan sanitizer ini merupakan kepedulian DPRD Kabupaten Kuningan kepada masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19, khususnya didaerah pedesaan, paparnya.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, topi dan dalam ruangan
Sembako berupa beras, indomie, kecap, gula teh, masker dan sanitizer itu dananya dari anggaran reses sebesar Rp 700 juta, atas kesepakatan bersama seluruh anggota dewan. Artinya tidak ada masalah, dan hal ini menyesuaikan arahan pemerintah pusat melalui Inpres nomor 4 tahun 2020 tentang refocassing (pengalokasian dana reses). Bantuan sosial disalurkan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 dipedesaan yang disalurkan oleh seluruh anggota dewan di masing - masing daerah pemilihan (dapil), ujarnya.


Sementara itu, kedepan diharapkan kepada seuruh anggota dewan untuk menyisihkan sebagian rizqinya untuk membantu warga mastarakat yang terdampak wabah Covid-19, pungkasnya.


(H WAWAN JR)

Virus Korona Wabah Virus Korona DPRD Kuningan Pembagian Sembako dan Masker


Related Post



Loading...