Satlantas Polres Sampang Membagikan Sembako Dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Stay At Home

Satlantas Polres Sampang Membagikan Sembako Dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Stay At Home
(iNews/Tikno Arie : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 31 Maret 2020 11:24 WIB

Terasjabar.id  Satlantas Polres Sampang, Jawa Timur (Jatim) membagikan sembako dalam rangka menyukseskan gerakan stay at home terutama di kalangan rakyat kecil. Mereka membagikan sembako kepada tukang becak.

Selain untuk menyukseskan gerakan stay at home, gerakan ini juga akibat harga sembako di masa wabah corona yang mengalami kenaikan. Selain sembako, petugas juga membagikan kaos bertuliskan Pencegahan Covid-19.

Pemberian sembako dan kaos dilakukan di depan kantor polisi dan diberikan pada tukang becak yang melintas.

Salah satu tukang becak, Makmur mengatakan kini dalam sehari, dia hanya dapat penghasilan Rp20.000. Hal ini karena sekolah-sekolah dan perkatoran di Sampang diliburkan.

“Pendapatan saya turun, biasanya minimal Rp80.000 kini Rp20.000. Jadi terima kasih atas pemberiannya,” katannya, Minggu (30/3/2020).

Sementara Kasatlantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal mengatakan, gerakan ini merupakan bentuk dukungan kepada rakyat kecil selama masa wabah corona. Selain itu juga, supaya masyarakat sadar dengan pentingnya gerakan stay at home.

“Bentuk kepedulian kita kepada tukang becak, selain harga sembako yang naik juga untuk mendukung masyarakat untuk selalu di rumah,” katanya.

Dia berharap dengan gerakan stay at home dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di daerah sendiri maupun ke daerah lain. Selain itu juga dapat mempertahankan status hijau Kabupaten Sampang dari penyebaran virus corona.

Hingga saat ini, Kabupaten Sampang merupakan satu dari dua wilayah di Jatim yang masih hijau atau aman dari corona.

Disadur dari iNews.id

Satlantas Polres Sampang Sembako Wabah Virus Korona


Loading...