Puluhan Warga yang Berstatus ODP di Kabupaten Pangkep Akan Menjalani Karantina di Pulau Terpisah, ini Lokasinya

Puluhan Warga yang Berstatus ODP di Kabupaten Pangkep Akan Menjalani Karantina di Pulau Terpisah, ini Lokasinya
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 31 Maret 2020 11:19 WIB

Terasjabar.id - Puluhan warga yang berstatus dalam pemantauan atau ODP di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), akan menjalani karantina di pulau terpisah. Lokasi yang dipilih yakni berada di Pulau Camba-cambang.

Menurut Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid, karantina terhadap ODP merupakan langkah tegas yang harus diambil untuk memudahkan pengendalian wabah virus corona.

"Saya mau langkah-langkah pencegahan dan penanganannya dinaikkan satu tingkat, yakni dengan langkah karantina di Pulau Camba-cambang," kata Syamsuddin di Kabupaten Pangkep, Sulsel, Selasa (31/3/2020).

Dia mengatakan, sudah menginstruksikan kepada jajaran dinas terkait agar segera membentuk tim gabungan yang bertugas melaksakan teknis karantina.

Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Pangkep, dr Annas Ahmad menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan pasien ODP di Pulau Camba-cambang akan dibangun dapur umum. Selain kebutuhan makanan dan air bersih akan didatangkan ke sana.

"Hari ini ada tim yang ke sana untuk uji kelayakan tempat," kata Annas.

Lokasi lain yang menjadi pilihan yaitu Balai Kehutanan yang terletak di Desa Tabo-Tabo, Kecamatan Bungoro. Annas mengatakan, kelayakan tempat tetap menjadi prioritas tim dalam menentukan lokasi karantina ODP corona.

Saat ini ada 20 orang ODP di Kabupaten Pangkep dan dua orang pasien dalam pengawasan (PDP). Kedua pasien tersebut kini menjalani isolasi di RSUD Pangkep dan masih menunggu hasil tes Swab.

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona ODP Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan


Loading...