Gubernur Sumatera Selatan Mengajak Masyarakat Sumsel Untuk Melaksanakan Salat Hajat Serentak, Meminta Agar Wabah Virus Korona Segera Dihilangkan

Gubernur Sumatera Selatan Mengajak Masyarakat Sumsel Untuk Melaksanakan Salat Hajat Serentak, Meminta Agar Wabah Virus Korona Segera Dihilangkan
(iNews.id/Pemprov Sumsel : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 31 Maret 2020 10:36 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengajak masyarakat Sumsel untuk melaksanakan salat hajat serentak pada 1 April 2020. Hal ini dilakukan agar wabah virus corona atau Covid-19 segera dihilangkan Allah SWT.

"Saya mengajak semua umat Islam bersama-sama seusai salat magrib melakukan salat hajat untuk meminta kepada Allah SWT agar bangsa ini segera dijauhkan dari wabah Civid-19," kata Herman Deru, Senin (30/3/2020).

Herman berharap ajakan tersebut dapat disosialisasikan secara maksimal sehingga salat hajat benar-benar bisa dilakukan secara massal oleh umat muslim di 17 kabupaten/kota provinsi tersebut.

Untuk melakukan salat hajat serentak, kata Herman, pihaknya akan mengupayakan siaran langsung melalui stasiun televisi lokal dan radio live streaming dengan seorang ulama yang membimbing salat hajat.


"Memohon ridho kepada Allah SWT agar terhindar dari ujian wabah Covid-19," kata dia.

Untuk diketahui, pemerintah pusat dan pemerintah daerah di Indonesia sudah melakukan upaya untuk memutus penyebaran virus corona.

Mulai dari penyemprotan cairan disinfektan di ruang publik, sekolah, perkantoran dan fasilitas umum serta penerapan kebijakan bekerja dan belajar di rumah sudah dilakukan.

Usaha pencegahan penyebaran COVID-19 itu diharapkan dapat membuahkan hasil seperti diharapkan bersama dengan berdoa kepada Allah SWT melalui salat wajib dan salat hajat yang akan segera dilakukan secara serentak di Sumsel.

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Gubernur Sumatera Selatan


Loading...