Ford Motor Akan Memproduksi 50.000 Unit Ventilator Selama 100 Hari Ke Depan di Pabrik Michigan, Untuk Mencegah Penyebaran Virus Korona

Ford Motor Akan Memproduksi 50.000 Unit Ventilator Selama 100 Hari Ke Depan di Pabrik Michigan, Untuk Mencegah Penyebaran Virus Korona
(Newsday24 : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 31 Maret 2020 09:45 WIB

Terasjabar.id - Ford Motor Co menyatakan akan memproduksi 50.000 unit ventilator selama 100 hari ke depan di pabrik Michigan, bekerja sama unit kesehatan General Electric (GE). Selanjutnya, fasilitas dapat membangun 30.000 ventilator per bulan sesuai kebutuhan untuk merawat pasien virus corona (Covid-19).

Dilansir dari Reuters, Selasa (31/3/2020), Ford mengatakan desain ventilator disederhanakan serta dilisensikan oleh GE Healthcare dari Airon Corp yang berbasis di Florida. Alat bantu pernapasan ini telah memiliki izin dari Food and Drug Administration untuk dapat memenuhi kebutuhan pasien Covid-19.

Pejabat di negara-negara bagian yang sangat terpukul pandemi telah memohon Presiden AS Donald Trump dan produsen mempercepat produksi ventilator untuk mengatasi lonjakan pasien yang berjuang menghadapi wabah tersebut.

Rumah sakit di New York terpaksa menggunakan satu ventilator untuk menopang dua pasien. Wilayah New Orleans mengaku kekurangan ventilator akibat lonjakan pasien corona.

Sebelumnya, Presiden Donald Trump mengatakan akan meminta kekuatan di bawah Undang-Undang Produksi Pertahanan untuk mengarahkan produsen, termasuk Ford dan General Motors Co memproduksi ventilator.

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Ford Motor Co


Loading...