Hari Pertama Pembatasan Wilayah di Kota Tasikmalaya, Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Gelar Pasukan

Hari Pertama Pembatasan Wilayah di Kota Tasikmalaya, Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Gelar Pasukan
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Selasa, 31 Maret 2020 09:37 WIB
Terasjabar.id - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya melaksanakan kembali gelar pasukan pemeriksaan perbatasan di halaman Bale Kota, Selasa (31/3/2020) pagi.
 
Gelar pasukan dipimpin Wali Kota yang juga Ketua Tim Krisis Center Covid-19, Budi Budiman.
Hadir unsur Muspida lengkap serta para pejabat terkait.
Pasukan pemeriksa berasal dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dishub, serta aparat kecamatan.
 
Dalam amanatnya Budi mengatakan, para petugas tersebut akan bertugas di delapan Posko setiap perbatasan masuk wilayah Kota Tasikmalaya.
 
"Saya menekankan kepada teman-teman petugas yang akan menempati Posko masing-masing agar mengedepankan sikap yang humanis saat berkomunikasi," ujar Budi.
 
Budi juga berharap para petugas Posko perbatasan untuk mengindahkan SOP yang telah ditetapkan sebelumnya. Intinya, kata budi, selain bersikap humanis juga pemeriksaan tidak ada yang terlewat.
 
"Saya juga meminta para petugas Posko selalu menjaga kesehatan termasuk petugas kesehatan jika perlu mengenakan APD (alat pelindung diri, Red) karena tidak menutup kemungkinan ada yang sudah kategori ODP," ujar Budi.
 
Kedelapan Posko pemeriksaan tersebut antara lain, Indihiang, Bojongjengkol, Bantar, Mangkubumi, Awipari, Kawalu, Karangresik, dan Cibeuti.
 
"Diharapkan dengan adanya Posko pemeriksaan ini, setiap warga yang akan masuk semuanya terperiksa. Sehingga upaya ini berjalan efektif dan tepat sasaran," ujar Budi.

(Tribunjabar.id)

Virus Corona Tasikmalaya Covid 19


Loading...