Jumlah Perjalanan LRT Sumatera Selatan Kembali Dikurangi Akibat Wabah Virus Korona

Jumlah Perjalanan LRT Sumatera Selatan Kembali Dikurangi Akibat Wabah Virus Korona
(iNews.id/Bambang Irawan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 31 Maret 2020 09:00 WIB

Terasjabar.id - PT KAI (Persero) Divre III Palembang akan kembali mengurangi jumlah perjalanan Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan (Sumsel). Langkah itu dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Mulai Rabu (1/4/2020), jumlah perjalanan LRT Sumsel akan dikurangi lebih dari separuh. Jika rata-rata mencapai 54 kali dalam sehari, akan dipangkas menjadi 25 kali.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan, pengurangan jumlah perjalanan ini untuk merespons kondisi terkini penyebaran virus corona.

Sebelumnya pada 21 Maret lalu, KAI bersama Balai Pengelola LRT Sumsel telah mengurangi perjalanan LRT Sumsel dari 74 Perjalanan menjadi 54 perjalanan.

Dampaknya, KAI juga menyesuaikan operasional kereta yakni dimulai dari pukul 08.39 WIB- 17.27 WIB dengan waktu jarak antar kereta (headway) 36 menit.

Penyesuaian operasional LRT Sumsel berdasarkan surat Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) setelah menggelar rapat secara online dengan Dishub Provinsi Sumsel dan Dishub Kota Palembang.

“Memang dampaknya terjadi pengurangan jumlah penumpang sampai 85 persen atau hanya 1.200 per hari, namun upaya ini harus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona,” ujar Aida.

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona LRT Sumatera Selatan


Loading...