Akibat Corona, Nilai Skuat Barcelona Makin Jauh Dari Liverpool

Akibat Corona, Nilai Skuat Barcelona Makin Jauh Dari Liverpool
Kumparan.com
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 31 Maret 2020 08:55 WIB

Terasjabar.id -- Nilai skuat klub Spanyol, Barcelona diperkirakan semakin jauh dari pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool akibat pandemi virus corona.

Klub-klub besar Eropa seperti Barcelona, Liverpool, Real Madrid, Manchester United, hingga Manchester City diyakini bakal terkena dampak virus Covid-19 dari aspek ekonomi. Dilansir Daily Mail, harga pemain akan turun sekitar 28 persen mengacu laporan CIES Football Observatory.
Penurunan sebesar 28 persen itu bisa terjadi apabila kompetisi-kompetisi benua Eropa masih ditunda hingga Juni dan kontrak para pemain tidak diperpanjang.


Pada pertengahan Maret lalu, CIES Football Observatory telah merilis laporan skuat dengan nilai termahal. The Reds menempati posisi pertama seiring prestasi yang ditorehkan anak asuh Jurgen Klopp dalam dua tahun terakhir.

Skuat Liverpool saat itu bernilai 1,27 miliar poundsterling atau sekitar Rp23,3 triliun. Rival Liverpool, Manchester City berada di posisi kedua dengan nilai skuat 1,24 miliar poundsterling.

Posisi ketiga ditempati Barcelona dengan nilai skuat 1,06 poundsterling atau setara Rp19,5 triliun.

Posisi tiga besar skuat dengan nilai termahal mengacu imbas virus corona tidak mengalami perubahan. Liverpool masih berada di posisi teratas disusul Man City dan Barcelona.

Hal serupa juga dialami Man City. Nilai skuat The Citizens tereduksi 412 juta poundsterling menjadi 844 juta poundsterling. Sementara nilai skuat Barcelona menyusut 330 juta poundsterling menjadi 715 juta poundsterling.Perbedaannya hanya terletak pada nilai skuat tiga tim tersebut. Mengacu data CIES Football Observatory, nilai skuat Liverpool berkurang 314 juta poundsterling atau kini berada di angka 936 juta poundsterling.


Di luar tiga klub tersebut, klub-klub top lain yaitu Real Madrid hingga MU juga mengalami persoalan serupa. Nilai skuat Madrid turun jadi 667 juta poundsterling dan MU berkurang jadi 636 juta poundsterling pada 30 Juni mendatang.

(jal/jun/CNN)

Virus Corona Barcelona Liverpool


Loading...