Advertisement

7.000 Masker dan 7.000 Liter Disinfektan dibagikan oleh LSM KOMPAS kepada Masyarakat

7.000 Masker dan 7.000 Liter Disinfektan dibagikan oleh LSM KOMPAS kepada Masyarakat
7.000 Masker dan 7.000 Liter Disinfektan dibagikan oleh LSM KOMPAS kepada Masyarakat
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 31 Maret 2020 08:26 WIB

Terasjabar.id - Pendemi Covid 19 telah merebak hampir diseluruh Provinsi se Indonesia. Himbauan berbagai pihak untuk mengantisipasi dampak negatifnya terus dikeluarkan oleh berbagai pihak, mulai dari Pemerintah Pusat sampai daerah, TNI serta Polri.

Gambar mungkin berisi: 2 orang

Sebagai bentuk dukungan, LSM KOMPAS (Lembaga Swadaya Masyarakat Koordinat Masyarakat Pejuang Aspirasi) turut berpartisipasi aktif bergerak dalam upaya memutus mata rantai Covid 19 di wilayah-wilayah keberadaan perwakilannya sebagai bentuk dukungan kepada himbauan-himbauan yang ada.

Khususnya di Jawa Barat, LSM KOMPAS bekerjasama dengan elemen Pemerintah Daerah setempat, TNI, Polri, mitra Donatur Dunia Usaha Dalam dan Luar Negeri serta para Dermawan juga Tokoh-Tokoh masyarakat.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang berdiri

Sejumlah 7.000 lembar Masker kain, 7.000 liter Bahan Pembuatan Disinfektan, dibagikan secara Gratis kepada masyarakat melalui tim khusus yang dibentuk dalam penyalurannya di daerah Jawa Barat, yakni Kota Cimahi, Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Kab. Subang, Kab. Sumedang dan Kab. Cianjur.

Selain pembagian masker dan bahan disinfektan, seperti hal nya yang dilakukan oleh Pengurusnya di Kota Cimahi, LSM KOMPAS yang dimotori oleh Fajar Budhi Wibowo, M.Si selaku Koordinator Umum dan H. Deden Abdul Fatah selaku salah satu Dewan Penasehatnya, membentuk relawan gabungan beberapa Komunitas Masyarakat yang ada di wilayahnya.

Relawan tersebut melakukan penyemprotan diwilayah-wilayah lingkungan masyarakat yang ada Kota Cimahi. Sampai berita ini diterbitkan, Relawan LSM KOMPAS dengan Kelompok Kerja GEMAS nya, tercatat sudah melakukan penyemprotan di 29 RW selama 6 hari dan akan terus berlanjut merambah ke wilayah-wilayah lain.

Gerakan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah dan optimalisasi partisipasi masyarakat dalam memberantas COVID 19. Antusiasme masyarakat saat relawan bergerakpun sangat kentara, mereka menyediakan konsumsi untuk para relawan tanpa diminta.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri, janggut dan luar ruangan

Selain masyarakat, Pemerintah Kota Cimahi melalui Kesbang Kota Cimahi pun turut mendukung upaya positif yang dilakukan oleh LSM KOMPAS dengan mensuplay Tablet Vitamin C untuk para relawan yang terjun kelapangan. Hal tersebut sebagai gambaran ungkapan rasa terima kasih mereka atas gerakan positif yang dilakukan oleh para Relawan LSM KOMPAS yang dinilai sangat bermanfaat.


Penulis : Fajar Budhi Wibowo, Msi

Virus Korona Wabah Virus Korona Provinsi Se Indonesia Masker Air LSM Kompas


Related Post



Loading...