IDI Terima Bantuan APD Dari Para Donasi

IDI Terima Bantuan APD Dari Para Donasi
Komunitas Cahaya Islam Perumnas Ciporang saat menyerahkan bantuan APD secara simbolis kepada ketua IDI Cabang Kuningan dr Asep Hermana SpB.
Editor: Admin Teras Kuningan —Senin, 30 Maret 2020 16:37 WIB

Terasjabar.id - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kuningan menerima sumbangsih dari berbagai pihak yang peduli terhadap perjuangan tim medis di Kabupaten Kuningan, dalam pencegahan dan penanganan wabah Covid-19.

Bantuan itu antara lain datang dari Baznas Kuningan, yang diserahkan langsung Ketua Baznas H Encu Sukat kepada Ketua IDI dr Asep Hermana, SpB di sekertariat setempat Senin (30/3/2020).

Menurut Ketua IDI dr Asep Hermana SpB, bantuan yang diterima itu berupa Alat Pelindung Diri (APD), Vitamin C dosis tinggi, dan makanan tambahan, yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan di IGD Rumah Sakit, Ruang Rawat Isolasi dan Petugas di lapangan, tuturnya saat dihubungi melalui selulernya disela-sela kesibukannya, Senin (30/3/2020).

Ketua IDI Cabang Kuningan dr Asep Hermana, SpB diruang kerjanya tiada hari tanpa kesibukan.


Sementara itu, bantuan terus mengalir dari para dokter dan keluarganya, dari hamba Allah (anonim). Menyusul dari Komunitas Cahaya Islami (KCI) Perum Ciporang Kuningan yang diserahkan oleh ketua KCI Uud Sudiana didampingi sekertatis dan bendahara Jaja S Bagja dan Juju Musa.

“Diharapkan dengan kepedulian para donasi tersebut, kebutuhan APD dan lainnya dapat terpenuhi dan penanganan Covid-19 bisa berjalan lancer,” ujarnya.

“Kami menyampaikan terima kasih pada para donasi, semoga bantuan, infak dan sodaqohnya dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT,” tuturnya.

“Kami menghimbau kepada para donasi yang akan menyumbang dalam bentuk uang bisa dikirimkan ke rekening Bank BJB 0089496535100 an. IDI Cab Kab.Kuningan. Konfirmasi transfer harap mengisi form berikut : https://forms.gle/XuzusxM7WQicjVv88. Selanjutnya donasi dalam bentuk barang dapat menghubungi dr.Rina Sufriani no.hp 0819698236,” terangnya.

Seluruh sumbangan yang masuk, baik penerimaan dan pengeluaran akan di uploade di 'medsos', pungkas dr. Asep.

 

(H WAWAN JR)

IDI Terima Bantuan APD Dari Para Donasi Kuningan Covid-19


Loading...