Cegah Corona Meluas, Pemerintah Siapkan Perpres dan Inpres Mudik Lebaran 2020

Cegah Corona Meluas, Pemerintah Siapkan Perpres dan Inpres Mudik Lebaran 2020
Mudik. Foto/Dok SINDO
Editor: Admin Hot News —Senin, 30 Maret 2020 16:20 WIB

Terasjabar.id - Juru Bicara (Jubir) Presiden Fadjroel Rachman mengatakan bahwa pemerintah saat ini tengan menyiapkan Peraturan Presiden (Perpres) dan Instruksi Presiden (Inpres) sebagai dasar hukum pengaturan mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah untuk mencegah persebaran Covid-19.

"Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua elemen masyarakat tetap fokus pada pencegahan meluasnya Covid-19 dengan mengurangi mobilitas antardaerah. Kebijakan ini adalah untuk memutus mata rantai persebaran virus corona," kata Fadjroel melalui keterangan tertulis, Senin (30/3/2020).

Dia mengatakan bahwa imbauan tidak mudik akan gencar dilakukan. Sehingga, masyarakat tetap berada di wilayahnya masing-masing.


"Bagi masyarakat yang telanjur mudik agar meningkatkan pengawasan, meningkatkan protokol kesehatan, tetapi tidak melakukan screening secara berlebihan," tuturnya. 

Dia mengatakan bahwa Presiden Jokowi menekankan pentingnya keselamatan masyarakat saat ini, sehingga pemerintah mengupayakan hal tersebut. 

(Sindonews.com)

Cegah Corona Meluas Pemerintah Siapkan Perpres dan Inpres Mudik Lebaran 2020 Covid-19


Loading...