Tangkal Corona, Polisi Rutinkan Agenda Berjemur Diri

Tangkal Corona, Polisi Rutinkan Agenda Berjemur Diri
Anggota Polres Purwakarta berjemur dengan bertelanjang dada sebagai langkah preventif menghadapi pendemi corona. SINDONEWS/ASEP SUPIANDI
Editor: Admin Hot News —Senin, 30 Maret 2020 15:30 WIB

Terasjabar.id - Personel Polres Purwakarta secara intensif berjemur di bawah sinar matahari. Mereka juga diberikan vitamin C untuk mempertahankan daya tahan tubuh. Langkah ini merupakan tindakan preventif mencegah tertularnya anggota kepolisian oleh virus COVID-19 alias corona.


Senin (30/3/2020) misalnya, sebanyak 540 Polres Purwakarta berjemur di halaman Mapolres Purwakarta. Sambil bertelanjang dada, para politi itu tetap menjaga jarak aman kurang lebih satu meter satu sama lain. Mereka juga melaksanakan senam bersama sebelum membubarkan diri dan kembali ke pos masing-masing untuk bertugas seperti biasa.

Kabag Sumda Polres Purwakarta, Kompol   Arfai Crhistian, mengatakan, cara ini diharapkan dapat membersihkan dari sejumlah virus yang menempel di badan. Karena itu, kegiatan yang sama secara intensif akan dilaksanakan sampai polsek-polsek. ”Tidak hanya dijemur, anggota kami juga diberi asupan vitamin C serta disuntik," ungkap Arfai kepada awak media, Senin (30/3/2020).

(Sindonews.com)

Tangkal Corona Polisi Rutinkan Agenda Berjemur Diri Polres Purwakarta COVID-19


Loading...