Kota Tasikmalaya Tetap Berlakukan Karantina Wilayah Mulai Besok, Tak Ada Angkutan Umum Keluar Masuk

Kota Tasikmalaya Tetap Berlakukan Karantina Wilayah Mulai Besok, Tak Ada Angkutan Umum Keluar Masuk
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 30 Maret 2020 13:58 WIB
Terasjabar.id - Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, kembali memastikan penerapan karantina wilayah tetap akan diberlakukan Selasa (31/3/2020) besok.
 
Yaitu menutup semua armada angkutan umum, baik darat, kereta api maupun udara keluar masuk wilayah kota. Terutama masuknya orang dari zona merah.
 
"Meski begitu, angkutan barang dan komoditas serta kendaraan pribadi boleh masuk, tapi harus melalui pemeriksan petugas di pos-pos jaga yang akan didirikan di perbatasan," kata Budi, di Bale Kota, Senin (30/3/2020).
 
Pemeriksaan terutama ditujukan kepada awak kendaraan serta penumpang yang dilakukan tim medis.
Apakah mereka sehat atau sakit.
Sedang warga luar yang sekadar transit atau berkunjung akan disuruh kembali.
 
"Kami berharap pengertiannya dari kalangan pengusaha angkutan umum, agar mematuhi kebijakan karantina wilayah ini. Ini demi keselamatan kita semua," ujar Budi.
 
Seperti diketahui Pemkot memberlakukan karantina wilayah karena melonjaknya jumlah positif corona jadi lima orang. Bahkan seorang diantaranya meninggal dunia Minggu (29/3) dini hari.
 
"Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat ini sedang persiapan membuat pos-pos penjagaan di setiap perbatasan masuk wilayah kota," kata Budi.

(Tribunjabar.id)


Tasikmalaya Virus Corona Karantina Wilayah


Loading...