Peserta Kegiatan Itjima di Provinsi Sulawesi Selatan Seorang Warga Palu Berstatus PDP Meninggal Dunia

Peserta Kegiatan Itjima di Provinsi Sulawesi Selatan Seorang Warga Palu Berstatus PDP Meninggal Dunia
(Kapol.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 30 Maret 2020 13:42 WIB

Terasjabar.id - Seorang warga Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), peserta kegiatan Ijtima di Provinsi Sulawesi Selatan, meninggal dunia, Senin (30/3/2020) dini hari. Laki-laki tersebut berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

"Pasien meninggal saat diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutapura Palu," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Palu, dr Huzaimah di Palu, Senin.

Huzaimah mengatakan, pasien tersebut berstatus PDP setelah baru kembali dari Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel. Yang bersangkutan mengikuti kegiatan ijtima sebuah organisasi keagamaan yang akhirnya dibatalkan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel.

Dia mengatakan, pihak rumah sakit sudah mengirimkan tes swab pasien ke Litbangkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Hingga kini, pihaknya masih menunggu hasilnya untuk memastikan apakah pasien mengidap virus corona atau tidak.

"Tidak benar dia meninggal karena positif Covid-19. Sampelnya baru dikirim ke pusat. Biasanya hasil tes swab-nya baru kita tahu sekitar satu minggu," ujarnya.

Diketahui, data terbaru yang dirilis Gugus Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 Kota Palu, jumlah warga yang positif Covid-19 hingga kini dua orang.

Jumlah PDP sebanyak 17 orang, dengan rincian tiga negatif dan 14 masih menunggu hasil tes swab. Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 sebanyak lima orang.

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Warga Palu Peserta Kegiatan Itjima


Loading...