Gubernur Jawa Tengah Terlihat Sumringah Saat Telepon Dengan Salah Saru Pasien Virus Korona yang Dinyatakan Sembuh

Gubernur Jawa Tengah Terlihat Sumringah Saat Telepon Dengan Salah Saru Pasien Virus Korona yang Dinyatakan Sembuh
(Instagram/Ganjar Pranowo : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 30 Maret 2020 11:07 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terlihat sumringan saat telepon dengan salah satu pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Saat ini, di Jateng tercatat dua pasien terpapar virus corona sudah sembuh, sementara 54 orang masih dirawat.

Ganjar menggunggah sebuah percakapan dengan salah satu pasien Covid-19. Dia tampak antusias menanyakan sejumlah kronologis kena si pasien bisa tertular Covid-19.

"Ibu ketularannya dari siapa?," kata Ganjar.

"Dari suami itu dari Bogor, dari tanggal 24 sampai 29 Februari itu bapak ikut seminar," ujarnya.

Pasien tersebut pun menceritakan kondisi suaminya yang saat itu mulai demam. Diketahui, suami pasien tersebut merupakan orang yang meninggal di RSUD Dr Moewardi Solo karena Covid-19.

Si pasien pun mengaku saat pemakaman suaminya tidak boleh hadir. Apalagi saat itu dia juga diisolasi karena terbukti positif covid-9.

"Enggak ada yang boleh ikut pak, keluarga juga enggak boleh," ucapnya.

Pasien yang dinyatakan sembuh ini pulang dari RSUD Dr Moewardi pada Kamis 26 Maret. Dia memastikan saat ini kondisinya sehat.

Update kasus Covid-19 di Jateng hingga Minggu, 29 Maret 2020, tercatat orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 7.028 kasus. Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 357 pasien dirawat. Total 63 kasus positif Covid-19, dirawat 54 pasien. Rinciannya, dua kasus sembuh dan 7 pasien meninggal.

Disadur dari iNews.id

Virus KOrona Wabah Virus Korona Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo


Loading...