Kronologi Pesawat Lionair Jatuh, Pesawat itu terbakar dan Delapan Orang Penumpang di Dilamnya Tewas Dilalap Kobaran Api

Kronologi Pesawat Lionair Jatuh, Pesawat itu terbakar dan Delapan Orang Penumpang di Dilamnya Tewas Dilalap Kobaran Api
(AFP : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 30 Maret 2020 09:16 WIB

Terasjabar.id - Maskapai dari Filipina, Lionair Inc jatuh di Bandara Internasional Manila, Filipina pada Minggu (29/3/2020). Akibatnya, pesawat itu terbakar dan delapan orang penumpang di dalamnya tewas dilalap kobaran api.

Pesawat tersebut tadinya akan bertolak ke Jepang untuk misi kemanusiaan. Dikutip dari New York Times, pesawat ini memang dipakai sebagai ambulans udara oleh Departemen Kesehatan dalam upaya menangani virus corona.

Minggu malam, ketika pesawat tersebut hendak lepas landas menuju Jepang, tiba-tiba pesawat terjatuh dan kemudian terbakar.

Delapan orang penumpang yang terdiri dari pilot, dua awak kabin, satu orang dokter, satu orang perawat, dan satu orang tenaga medis tewas dalam kecelakaan tersebut.

Tidak Ada Kaitannya dengan Lion Air Group

"Sangat disayangkan tidak ada penumpang yang selamat dalam kecelakaan ini," kata petugas Bandara Internasional Manila dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, saat kabar ini santer terdengar pada Minggu (29/3/2020) malam, banyak yang mengira pesawat tersebut adalah milik maskapai Indonesia, Lion Air Group karena kemiripan nama.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan bahwa tidak benar jika maskapai yang jatuh dan terbakar di Filipina adalah maskapai Lion Air Group.

"Lion Air Group sampai saat ini tidak beroperasi baik secara berjadwal atau sewa tertentu (charter) di Filipina," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (30/3/2020).

Selain itu, Lion Air Group juga tidak memiliki anak penerbangan di Filipina. Maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group adalah Lion Air di Indonesia, Wings Air di Indonesia, Batik Air di Indonesia, Malindo Air di Malaysia, dan Thai Lion Air di Thailand.

Disadur dari Suara.com

Lionair Inc Bandara Internasional Manila Filipina Pesawat


Loading...