Salah Satu Wilayah di Pulau Madura Terdapat Pasien Positif Virus Korona, Berada di Wilayahg Kabupaten Pamekasan

Salah Satu Wilayah di Pulau Madura Terdapat Pasien Positif Virus Korona, Berada di Wilayahg Kabupaten Pamekasan
(Bali Express : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 30 Maret 2020 08:28 WIB

Terasjabar.id - Salah satu wilayah di Pulau Madura terdapat pasien positif virus corona atau Covid-19. Pasien tersebut berada di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Ketua Gugus Kuratif Penanganan Covid-19 Jawa Timur, dr Joni Wahyuhadi mengatakan, satu pasien positif virus corona itu saat ini dalam penanganan tim medis di RSUD Pamekasan.

"Pamekasan, confirm satu tambahan ini sebetulnya diumumkan Kemenkes. Ada di RSUD Pamekasan, " katanya Joni saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (29/3/2020).

Hanya saja ia tak merinci identitas dari pasien tersebut. Ia hanya menyebut, sang pasien berjenis kelamin perempuan dengan usia masih muda.

"Saya tidak akan menyampaikan identitasnya. ada namanya, umurnya masih muda perempuan, saya kira itu aja," katanya.

Untuk diketahui, dua kabupaten lainnya di Pulau Madura yakni Sampang dan Sumenep masih dalam kategori zona hijau. Sementara Kabupaten Bangkalan masuk dalam zona kuning karena ada Pasien Dalam Pengawasan atau PDP corona.

Dari data yang dihimpun, Pamekasan ada satu positif, satu PDP dan 115 ODP. Sementara Bangkalan ada satu PDP dan 162 ODP. Kemudian Sampang ada 87 ODP serta Sumenep ada 60 PDP.

Untuk jumlah pasien positif virus corona di Jatim saat ini telah mencapai 90 pasien. Kemudian jumlah pasien dalam pengawasan 336 pasien dan 5.071 berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Pasien positif virus corona di Jatim terdiri dari, 41 Surabaya, 10 Sidoarjo, 9 Magetan, 5 Kabupaten Malang, 4 Kota Malang, 4 Situbondo, 3 Lumajang, 2 Gresik, 2 Kabupaten Kediri, 2 Kabupaten Jember, 1 Batu, 1 Kota Blitar, 1 Kabupaten Blitar, 1 Kota Kediri, 1 Banyuwangi, 1 Tulungagung, 1 Jombang dan 1 Pamekasan.

Disadur dari Suara.com

Virus Korona Wabah Virus Korona Madura Kabupaten Pamekasan


Loading...