Warga Positif Virus Korona di Kota Tasikmalaya Meninggal Dunia, Ketika Akan Dimakamkan Sempat ada Reaksi Penolakan dari Warga

Warga Positif  Virus Korona di Kota Tasikmalaya Meninggal Dunia, Ketika Akan Dimakamkan Sempat ada Reaksi Penolakan dari Warga
(Tribun Jabar/Firman Suryaman : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 30 Maret 2020 08:13 WIB
Terasjabar.id - Sungguh mengenaskan nasib jenazah lelaki berusia 70 tahun positif corona yang meninggal Minggu (29/3/2020) dini hari.
Jenazah sempat terkatung-katung dari pagi hingga malam dan baru dikremasi sekitar pukul 22.30.
 
Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya sebenarnya bergerak cepat sesuai SOP bahwa jenazah akan dikremasi Minggu pagi harinya.
 
Namun di luar dugaan ada penolakan petugas krematorium karena kabarnya mereka tak memiliki APD serta tak ada koordinasi sebelumnya.
Pihak Pemkot memutuskan menguburkan jenazah di pemakaman Bong, Kawalu.
 
"Jenazah akhirnya akan dikuburkan di Bong siang ini," kata juru bicara Tim Krisis Center Covid-19 Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, di Bale Kota, Minggu siang.
 
Rupanya proses penguburan di Bong pun tak bisa dilaksanakan karena ternyata warga di sekitar Bong pun memberikan reaksi penolakan. 
 
Wali Kota, Budi Budiman, akhirnya turun tangan langsung.
Lalu dilakukan komunikasi dengan petugas krematorium.
Walau berjalan alot akhirnya disepakati pelaksanaan kremasi dilakukan pukul 22.30.
 
Budi memimpin apel persiapan kremasi di halaman Mapolsek Kawalu.
Dihadiri Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto dan Dandim 0612, Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu.
 
"Seperti kita ketahui bersama, salah seorang warga kami meninggal setelah dinyatakan positif corona. Akhirnya malam ini jenazah kami lakukan kremasi sesuai dengan keyakinannya," ujar Budi, seusai apel. 


Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Kota Tasikmalaya


Loading...