Warga Masih Berkerumun di Tengah Merebaknya Virus Corona, Forkopimda Kota Sukabumi Langsung Bubarkan

Warga Masih Berkerumun di Tengah Merebaknya Virus Corona, Forkopimda Kota Sukabumi Langsung Bubarkan
Istimewa Humas Polres Petugas tengah membubarkan warga yang masih berkerumun di Kota Sukabumi, Sabtu (28/3/2020) malam.
Editor: Malda Teras Health —Minggu, 29 Maret 2020 16:20 WIB

Terasjabar.id - Petugas gabungan di Kota Sukabumi dikerahkan untuk membubarkan massa yang masih berkerumun di sejumlah jalan protokol Kota Sukabumi.

Hasilnya pemuda yang sempat berkerumun Jalan RE Martadinata, Jalan Siliwangi, Jalan Ir Djuanda atau Dago, dibubarkan dan diminta pulang ke rumahnya masing-masing. Sabtu, (28/3/2020).

Patroli gabungan tersebut langsung dipimpin unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi yakni Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama dengan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di sekitar Sukabumi.

"Apalagi sekarang wilayah Kota Sukabumi sebelumnya zona hijau kini jadi kuning dikarenakan ada wilayah tetangga yang sudah ada kasus positif Covid-19, oleh karena itu segela upaya akan terus dilakukan," kata dia

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo menambahkan, patroli gabungan ini dilakukan karena sejumlah masyrakat di sejumlah titik Kota Sukabumi didapati masih berkerumun, sehingga dibubarkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Warga yang masih berkerumun disejumlah titik tersebut langsung dibubarkan untuk pualng ke rumahnya masing-masing dan di anjurkan untuk tidak kemana-mana," pungkasnya

(Tribunjabar.id)

Virus Corona Sukabumi HandSanitizer Jawa Barat Pelabuhanratu Disinfektan Forkopimda


Loading...