Advertisement

Breaking News !! Sorang Pasien Berstatus Positif Virus Korona di Tasikmalaya Meninggal di Rumah Sakit

Breaking News !! Sorang Pasien Berstatus Positif Virus Korona di Tasikmalaya Meninggal di Rumah Sakit
(Tribunjabar/Firman Suryaman : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 29 Maret 2020 14:16 WIB

Terasjabar.id - Seorang pasien berstatus positif terpapar virus corona di Kota Tasikmalaya meninggal di sebuah rumah sakit, Minggu (29/3/2020) dini hari.

Juru Bicara Tim Krisis Center Covid-19 Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, seusai rapat tanggap darurat di Bale Kota, Minggu (29/3/2020) siang, membenarkan adanya seorang pasien positif corona meninggal dunia.

"Tim medis sudah berupaya maksimal melakukan perawatan terhadap yang bersangkutan. Tapi Minggu dini hari meninggal dunia," kata Uus.

Ia mengatakan, Minggu siang ini jenazah dalam proses pemakaman, dengan SOP yang telah ditetapkan pemerintah dalam penanganan pemakaman jenazah terpapar Covid-19.

"Jenazah siang ini dalam proses pemakaman, dengan prosedur penanganan sesuai SOP yang telah ditetapkan. Ini untuk menjaga agar tidak ada pemaparan terhadap warga yang sehat, terutama para petugas yang memakamkan jenazah," ujar Uus yang sehari-harinya Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

Dengan adanya positif corona meninggal, lanjut Uus, jumlah pasien positif yang saat ini dirawat sejumlah rumah sakit, tinggal empat orang.

"Mereka dalam perawatan intensif di sejumlah rumah sakit di wilayah kota. Kita tentu berharap mereka bisa disembuhkan," kata Uus.

Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Kota Tasikmalaya


Related Post



Loading...