Pemprov Jatim Akan Memasang Drive Thru Disinfektan Untuk Arus Kendaraan Menuju dan Dari Madura

Pemprov Jatim Akan Memasang Drive Thru Disinfektan Untuk Arus Kendaraan Menuju dan Dari Madura
(iNews.id/Ihya` Ulumuddin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 29 Maret 2020 13:35 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) akan memasang drive thru disinfektan untuk arus kendaraan menuju dan dari Pulau Madura. Alat ini akan dipasang di sekitar jembatan Suramadu dan sejumlah pelabuhan daerah.

Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Pulau Madura. Sebab saat ini, daerah tersebut masih belum terjangkit wabah virus corona.

"Baru kami koordinasikan dengan Pak Ketua DPRD Jatim, Pak Pangdam, Pak Kapolda dan Pak Pangkoarmada. Kami akan bersiap untuk memasang drive thru disinfektan untuk arus Surabaya - Pulau Madura," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Minggu (29/3/2020).

Menurut Khofifah, drive thru disinfektan akan dipasang di sejumlah titik seperti di Suramadu dan pelabuhan, sehingga penyebaran Covid-19 bisa dicegah. Adapun titiknya di Surabaya, Probolinggo, Situbondo dan Sumenep.

"Kita akan berkoordinasi supaya penyiapan tenda drive thru disinfektan di titik itu bisa segera dilakukan. Pada dasarnya disinfektan yang ada di pemprov cukup untuk melakukan tugas-tugas itu," ujar dia.

Hingga saat ini warga Jatim yang positif virus corona sebanyak 77 orang. Sedangkan untuk yang PDP berjumlah 307 orang, dan ODP mencapai 4.568 orang.

Disadur dari iNews.id

Virus KOrona Wabah Virus Korona Pemprov Jawa Timur Drive Thru Disinfektan


Loading...