Polres Purwakarta Melakukan Patroli Malam Ke Sejumlah Titik yang Ada di Kecamatan Purwakarta, Temukan Tempat Usaha yang Masih Membandel Buka Hingga Tengah Malam

Polres  Purwakarta Melakukan Patroli Malam Ke Sejumlah Titik yang Ada di Kecamatan Purwakarta, Temukan Tempat Usaha yang Masih Membandel Buka Hingga Tengah Malam
(Tribun Jabar/Muhammad Nandri Prilatama : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 29 Maret 2020 12:28 WIB

Terasjabar.id - Anggota kepolisian dari Polres Purwakarta melakukan patroli malam ke sejumlah titik yang ada di Kecamatan Purwakarta, Sabtu (28/3/2020).

Patroli itu dilakukan secara rutin sekaligus memberikan imbauan-imbauan ke warga untuk tidak berkerumun guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

Sepanjang jalan, jajaran Polres Purwakarta ini terus menerus menyosialisasikan maklumat dari Kapolri serta meminta warga mematuhi anjuran Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk social distancing (berdiam di rumah) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan mengatakan kegiatan semalam tersebut sebagai bentuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan patuh pada edaran Pemkab Purwakarta.

"Kami meminta warga untuk tidak keluar rumah jika memang hal itu tidak terlalu mendesak agar tidak ada kerumunan massa yang justru bakal menjadi mudah dalam penyebaran Covid-19 itu," katanya malam tadi.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, Polres Purwakarta masih saja menemukan tempat-tempat usaha yang membandel dengan tetap membuka tempat usahanya hingga menjelang dini hari dan tak mengindahkan imbauan pemerintah.

Misalnya, semalam ada ruko di Jalan Terusan Ibrahim Singadilaga yang tampak dari luar tertutup dan terkunci, tapi setelah diinvestigasi ternyata tak disangka di dalamnya banyak sekali remaja yang tengah asyik bermain game online di tempat tersebut.

Suasana ramai dan pengap dengan kepulan asap rokok pun tampak saat anggota Polres Purwakarta mencoba membubarkan para remaja yang tengah bermain game online ini dengan tetap mengedepankan sikap humanis.

Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Purwakarta, Kompol Arfai Chriesirian sempat meminta kepada pengelola tempat game online tersebut untuk mematuhi peraturan dan anjuran pemerintah.

Ia mengingatkan kepada pengelola tersebut untuk tidak main-main terhadap anjuran ini.

"Kami sudah datang ke tempat itu dua kali dan jika nanti masih tetap membandel ya kami akan berikan tindakan tegas dengan menyegelnya berkoordinasi dengan Pemkab Purwakarta," ujarnya.

Tak hanya tempat game online ini, Polres Purwakarta juga menemukan tempat makan Sate Taichan di Jalan Kapten Halim yang tampak dari luar sudah padam lampunya dan tak beroperasi, tapi saat dicek ke dalam ternyata masih banyak pengunjung di dalamnya yang tengah asyik berkerumun.

Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Polres Purwakarta


Loading...