Semua Warga Kabupaten Garut yang Baru Datang Dari Jakarta - Bandung dan Daerah Lain Bakal Didata Oleh Para Kepala Desa, Mencegah Penyebaran Virus Korona

Semua Warga Kabupaten Garut yang Baru Datang Dari Jakarta - Bandung dan Daerah Lain Bakal Didata Oleh Para Kepala Desa, Mencegah Penyebaran Virus Korona
(Tribun Jabar/Firman Wijaksana : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 29 Maret 2020 12:19 WIB

Terasjabar.id - Semua warga Kabupaten Garut yang baru datang dari Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Bandung dan daerah lain bakal didata oleh para Kepala Desa.

Pendataan itu dilakukan untuk menyisir orang-orang yang kemungkinan terpapar virus corona Covid-19.

Bupati Garut Rudy Gunawan melalui siaran video yang diterima Tribunjabar.id, Minggu (29/3/2020), memerintakan kepada semua camat Se-Kabupaten Garut, secara estafet, menelepon para kepala desa mendata warga yang mudik.

"Kepada kepala desa dan RW mendata semua warga yang baru pulang dari Jakarta, Bodetabek, Bandung atau daerah lain. Apabila ada warga dengan gejala demam tinggi, dan sakit, desa dan perangkatnya segera membawa ke Puskesmas untuk dilakukan pemantauan," ujar Bupati Garut Rudy Gunawan.

Selain memeriksa sejak dini warga yang sakit, Rudy mengatakan ingin mempertahankan Garut terbebas dari paparan virus corona.

Sebab kini sudah ada 500 orang dalam pemantauan.

Hal lain yang menjadi perhatian adalah Kabupaten Garut dikepung oleh daerah-daerah yang sudah mendapati warganya positif terinfeksi virus corona. Disadur dari (Tribunjabar.id/Kisdiantoro)

Virus Korona Wabah Virus Korona Kabupaten Garut


Loading...