Advertisement

Hanya Dalam Waktu 5 Menit, Alat Ini Bisa Deteksi Virus Corona di Tubuh

Hanya Dalam Waktu 5 Menit, Alat Ini Bisa Deteksi Virus Corona di Tubuh
Abbot Laboratories, sebuah laboratorium yang berbasis di Amerika Serikat meluncurkan alat pendeteksi virus corona super kilat. Foto : SINDOnews/Ilustrasi
Editor: Dea Teras Health —Sabtu, 28 Maret 2020 15:34 WIB

Terasjabar.id -  Abbot Laboratories, sebuah laboratorium yang berbasis di Amerika Serikat meluncurkan alat pendeteksi virus corona super kilat.  Hanya dalam waktu lima menit, alat tes portable ini mampu mendeteksi apakah seseorang terinfeksi virus corona COVID-19 atau tidak.

Abbot Laboratories, dalam sebuah pernyataan, mengatakan Administrasi Obat dan Makanan (FDA) AS telah memberikan otorisasi darurat untuk mulai membuat alat tes yang tersedia untuk layanan kesehatan paling cepat minggu depan.

"Pandemi COVID-19 akan diperjuangkan di berbagai bidang, dan uji molekuler portabel yang menawarkan hasil dalam hitungan menit menambah berbagai solusi diagnostik yang diperlukan untuk memerangi virus ini," kata Presiden Abbot Laboratories yang juga Chief Operating Officer (COO) laboratorium tersebut, Robert Ford.

"Ukuran alat tes yang kecil berarti dapat digunakan di luar empat dinding rumah sakit di titik panas wabah," ujar Ford, seperti dikutip AFP, Sabtu (28/03/2020). Menurutnya, Abbot Laboratories bekerja sama dengan FDA untuk mengirimkan alat tes portabel tersebut ke pusat-pusat penyebaran virus.

Menurut pihak Abbot Laboratories, penggunaan alat tes itu secara umum belum sepenuhnya disetujui oleh FDA, dan hanya diizinkan untuk penggunaan darurat oleh laboratorium dan penyedia layanan kesehatan yang disetujui.

(Sindonews.com)

Hanya Dalam Waktu 5 Menit Alat Ini Bisa Deteksi Virus Corona di Tubuh Covid-19


Related Post



Loading...