Advertisement

Pemkab Indramayu Imbau Warganya di Perantauan untuk Tunda Mudik

Pemkab Indramayu Imbau Warganya di Perantauan untuk Tunda Mudik
Foto/Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Indramayu
Editor: Dea Hot News —Sabtu, 28 Maret 2020 14:53 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu mengimbau warganya agar menunda mudik atau pulang kampung untuk mencegah persebaran virus Corona atau COVID-19. Imbauan itu disampaikan Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Indramayu melalui flyer dan sudah beredar luas melalui pesan grup whatsaap.

Dikutip dari Sindonews.com, dalam flyer tersebut berisi imbauan untuk warga Indramayu yang bekerja dan di perantauan jangan pulang kampung dulu. “Jangan Pulang Kampung Dulu. Anda tidak tahu, Anda membawa virus atau tidak. Anda tidak tahu, di perjalanan Anda terpapar virus atau tidak. Lindungilah orangtua dan keluargamu,” demikian bunyi imbauan dari salah satu flyer.


Pemkab Indramayu Imbau Warganya di Perantauan untuk Tunda Mudik

“Misale wis ning Dermayu jage lapor ning Desa atawa Puskesmas. Kanggo meriksaaken kesehatane, terus meneng ning umah 14 dina aja klayaban,” tambah keterangan dalam flyer tersebut dalam bahasa dan logat Indramayu. 

Ada tiga flyer berisi imbauan untuk warga Indramayu menunda mudik saat wabah virus Corona masih merebak. Belum ada keterangan resmi dari pejabat berwenang. Namun, Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Indramayu ketika dikonfirmasi melalui nomor hotline membenarkan isi imbauan dalam flyer tersebut.

Pemkab Indramayu Imbau Warganya di Perantauan untuk Tunda Mudik Virus Corona Covid-19


Related Post



Loading...