Advertisement

Posko Siaga Covid-19 Perbatasan Jabar Jateng Ditinjau Forkopimda Kuningan

Posko Siaga Covid-19 Perbatasan Jabar Jateng Ditinjau Forkopimda Kuningan
Bupati Kuningan H Acep Purnama, Ketua DPRD Nuzul Rachdy dan Forkopimda, saat memantau Posko siaga Covid -19 di Cibingbin
Editor: Malda Teras Kuningan —Sabtu, 28 Maret 2020 12:43 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Posko Tugu Kujang di Desa/Kec Cibingbin Kuningan diperbatasan Jabar-Jateng ditinjau Bupati H. Acep Purnama, didampingi Ketua DPRD Nuzul Rachdy, SE Forkopimda, Kalaka BPBD sejumlah petugas Dinas Perhubungan dan Pol Pamong Praja Jumat malam (27/3-2020).

Disela-sela monitoring Acep Purnama menuturkan, Pemantauan Posko Siaga Covid-19 ini guna mengecek sejauh mana kesiapan maupun fasilitas yang dibutuhkan dalam penanganan Covid-19. Disamping itu, mengecek kesiagaan petugas dalam memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat terkait virus Corona.

Gambar

Posko ini hendaknya dioptimalkan, terutama untuk pengecekan kesehatan masyarakat Kuningan yang datang dari perantauan. Juga melayani pengaduan masyarakat agar dipermudah mereka mendapatkan penanganan serta informasi terkait Virus Corona.

Edukasi dan pencegahan itu amat penting ” ujarnya. Ditegaskan pula, agar petugas tetap memperhatikan kesehatan masing-masing, mengingat tugas yang diemban cukup berat.

“Saya minta kepada petugas untuk menjaga kesehatan masing-masing, jangan sampai kelelahan, laksanakan tugas jaga bergiliran. Masyarakat agar mengiikuti anjuran pemerintah, hindari kerumunan, jaga jarak aman dengan orang lain atau social distancing dan lakukan pola hidup bersih dan sehat,” tegasnya.

Gambar

Bantuan logistik untuk petugas jaga di Posko siaga Covid-19 dari Bupati Kuningan Acep Purnama

Kepada para Kepala Desa Acep meminta, untuk aktif memantau warganya yang datang dari luar kota, karena dihawatirkan terpapar Virus Corona Lakukan monitoring yang baik dan benar atas kehadiran saudara-saudara kita, dari mana mereka, berapa hari mereka tinggal ditempat asalnya di luar kota serta di cek kesehatannya. Jika ada indikasi atau terpapar gejala Covid-19, jangan ragu-ragu segera konsultasi dan diperiksa ke Puskesmas, Dokter, Perawat dan lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan beserta rombongan memantau posko siaga di desa Mekarjaya Kec Cimahi, hingga larut malam. (H WAWAN JR)

Kuningan Virus Corona Disinfektan Positif Perbatasan Forkopimda


Related Post



Loading...