Persib Gelar Lagi Tes Virus Corona Gelombang Kedua

Persib Gelar Lagi Tes Virus Corona Gelombang Kedua
Pemain Persib Bandung menjalani pemeriksaan kesehatan terkait virus Corona yang mewabah di Indonesia. Foto/Persib
Editor: Admin Hot Persib —Jumat, 27 Maret 2020 15:17 WIB

Terasjabar.id -  Pemain Persib Bandung yang belum sempat menjalan tes virus Corona atau COVID-19, melakukan pemeriksaan gelombang kedua di Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat di Graha Persib, Kamis (26/3/2020).

Langkah ini dilakukan manajemen Persib Bandung untuk mencegah persebaran virus Corona yang mewabah di Indonesia. Proses pemeriksaan kesehatan berlangsung selama satu jam, mulai pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Kali ini skuad Maung Bandung yang menjalani tes medis, adalah Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Fabiano Beltrame dan Wander Luiz. Disebutkan, pelatih Robert Rene Alberts dan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim turut pula mengikuti tes.

Dr M Raffi Ghani selaku dokter Persib mengatakan, tes ini sangat penting bagi skuad Pangeran Biru. Sebab, disamping memastikan tidak ada yang terpapar virus corona, hasil tes juga sebagai salah satu syarat untuk pemain asing yang ingin pulang ke negara masing-masing.

"Ini adalah pengecekan kepada yang belum (tes). Ini untuk mendeteksi sedini mungkin apakah terpapar atau tidak virus Corona. Bagi pemain asing beberapa memerkukan keterangan bebas Covid-19 agar bisa pulang," kata Raffi dikutip dari situs resmi Persib.

Raffi menyampaikan, tes Corona ini meliputi pemeriksaan sampel cairan dari hidung dan mulut. Hasil tes sudah bisa didapatkan kurang lebih sekitar lima jam setelahnya. "Kita berdoa agar penyerbaran wabah ini bisa berhenti dan putus secepatnya," pungkasnya. 

(Sindonews.com)

Persib Gelar Lagi Tes Virus Corona Gelombang Kedua Covid-19


Loading...