Advertisement

Kiper Manchester United Mengirimkan Bantuan Untuk Memerangi Pandemi Virus Korona, Pakai Anonim, De Gea Menyumbangkan Uang Rp 5,3 Miliar

Kiper Manchester United Mengirimkan Bantuan Untuk Memerangi Pandemi Virus Korona, Pakai Anonim, De Gea Menyumbangkan Uang Rp 5,3 Miliar
(Goal.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 27 Maret 2020 12:24 WIB

Terasjabar.id – Kiper Manchester United, David De Gea, mengirimkan bantuan untuk memerangi pandemi virus corona yang melanda berbagai belahan dunia. Pakai anonim, De Gea menyumbangkan uang 300 ribu Euro atau sekitar Rp5,3 miliar.

Mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu memberikan sumbangan kepada salah satu komunitas di ibu kota Spanyol, Madrid. Sebenarnya, De Gea menyalurkan donasi ke lembaga tersebut tanpa menyebutkan nama. Namun Presiden Komunitas Madrid, Isabel Diaz Ayuso, membocorkan hal tersebut ke publik dalam sebuah kicauan di Twitter.

“Terima kasih De Gea. Bantuan luar biasa yang telah Anda berikan akan menjadi kunci untuk memerangi COVID-19. Kami bangga dengan Anda,” tulis Isabel.

De Gea memang terkenal sebagai orang yang murah hati. Kiper 29 tahun itu sebelumnya pernah berdonasi 200 ribu Euro (Rp3,5 miliar) kepada Palang Merah untuk disumbangkan ke korban bencana badai di Alicante.

Kiper timnas Timnas Spanyol itu juga secara rutin menghadiri kegiatan-kegiatan amal yang dilakukan Yayasan Manchester United.

Selain De Gea, beberapa insan sepak bola lainnya juga menyumbangkan sebagian rejekinya untuk memerangi virus corona antara lain striker Juventus Cristiano Ronaldo, kapten Barcelona Lionel Messi dan Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Ketiganya kompak mengeluarkan uang pribadi sebanyak 1 juta Euro (Rp17,9 miliar).

Disadur dari iNews.id

Manchester United David De Gea Virus Korona Wabah Virus Korona


Related Post



Loading...