Kodim 0608 Cianjur Membuat Ruang Sterilisasi Untuk Tamu dan Kendaraan yang Masuk Ke Makodim Cianjur

Kodim 0608 Cianjur Membuat Ruang Sterilisasi Untuk Tamu dan Kendaraan yang Masuk Ke Makodim Cianjur
(Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 27 Maret 2020 12:11 WIB

Terasjabar.id - Kodim 0608 Cianjur membuat ruang sterilisasi untuk tamu dan kendaraan yang masuk ke Makodim Cianjur, Jumat (27/3/2020).

Pagi ini, Kodim 0608 Cianjur bekerja sama dengan Polres Cianjur serta Pemkab Cianjur melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seputar jalan protokol Cianjur.

Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan bekerja sama dengan Polres, Damkar, dan unsur lainnya dengan total anggota 250 personel melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

"Kami melakukan penyemprotan ( disinfektan ) di Kota Cianjur termasuk lorong-lorong yang belum terjamah kendaraan besar," katanya.

Selain menyemprotkan disinfektan, pihaknya pun mengimbau menggunakan pengeras suara ke masyarakat, agar sering mencuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan, serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Imbauan itu dirasa perlu meskipun saat ini daerah Cianjur masuk ke dalam zona hijau.

"Hingga kini kami belum melakukan pemetaan daerah rawan corona namun yang ada hanya klasifikasi yang jadi fokus pengawasan yakni jalur protokol utama. Untuk daerah tersebut yakni jalur keluar masuk Kabupaten Cianjur seperti Ciloto, Haurwangi, serta Gekbrong," katanya

Di Makodim 0608 Cianjur sebagai upaya pencegahan penyebaran corona, pihaknya sudah membuat ruang sterilisasi sebagai cara mencegah penyebaran corona di lingkungan 0608. Hal ini berlaku untuk anggota sendiri dan tamu.

"Baik kendaraan dan orang jika masuk ke Makodim harus disterilisasi terlebih dahulu. Kami saat ini memerintahkan kepada babhinsa, Dinkes, dan aparat terkait agar masyarakat diam dirumah tidak melakukan aktivitas dan beribadah di rumah masing - masing," katanya. (fam)

Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Kodim 0608 Cianjur


Loading...