Advertisement

Huawei Meluncurkan Tiga Smartphone Sekaligus di Tengah Pandemi Virus Korona, Terdiri Atas Huawei P40, P40 Pro dan P40 Pro Plus

Huawei Meluncurkan Tiga Smartphone Sekaligus di Tengah Pandemi Virus Korona, Terdiri Atas Huawei P40, P40 Pro dan P40 Pro Plus
(IDN Times : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Jumat, 27 Maret 2020 09:55 WIB

Terasjabar.id - Huawei meluncurkan tiga smartphone sekaligus di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Ketiga smartphone baru itu terdiri atas Huawei P40, P40 Pro, dan P40 Pro Plus.

Di antara ketiga smartphone baru yang diperkenalkan Huawei, P40 Pro Plus adalah yang terbaik dan termahal. Kameranya memiliki total lima sensor, empat di antaranya optik.

Huawei mengklaim kombinasi optik dan software memberikan kisaran zoom 100x. Tapi kehadiran handset baru muncul di tengah pandemi Covid-19 yang telah membuat banyak negara lockdown sebagai upaya mengurangi penyebaran penyakit.

"Bisa dibilang tidak ada waktu yang lebih buruk untuk meluncurkan satu set smartphone premium mengingat tantangan global saat ini. Tapi, Huawei mungkin berada dalam posisi yang lebih baik dibanding beberapa pesaing," kata kepala analis di CCS Insight Ben Wood yang dikutip CNBC, Jumat (27/3/2020).

Huawei P40 mengandalkan kamera yang dimilikinya. Layaknya seri P lainnya, kamera P40 juga dikembangkan bersama dengan mitranya, Leica. Desain mirip dengan jajaran Galaxy S20 dan penambahan kemampuan zoom 100x membuatnya setara Galaxy S20 Ultra.

Seri P40 juga dilengkapi dengan dukungan untuk 5G. Meski memiliki keunggulan dalam segi kamera, Huawei tetap masih tidak mendukung layanan Google akibat perang dagang Amerika Serikat dan China.

"Huawei telah mengangkat standar lagi dengan teknologi kamera dan elemen lainnya. Namun, tidak dapat mendukung aplikasi dan layanan Google sebagai hasil dari masuk di daftar entitas AS. Ini tidak diragukan lagi akan membatasi ambisi Huawei dengan produk-produk baru ini," kata Wood.

Secara keseluruhan, lineup Huawei terdiri atas tiga ponsel yang akan dirilis pada 7 April. Berbicara soal harga, P40 Pro Plus yang hadir dengan layar 6.58 inci dibanderol 1.399 euro atau Rp25 juta.

Sedangkan untuk P40 Pro akan hadir dengan harga 999 euro atau Rp17,8 juta. Sementara model yang lebih kecil, Huawei P40 akan dibanderol 799 euro atau Rp14,3 juta.

Disadur dari iNews.id

Huawei Huawei P40 Smartphone Terbaru


Related Post



Loading...