Pelayanan Publik di Kota Denpasar Tetap Berjalan Meski Virus Korona Mewabah, Pemkot Denpasar Menerapkan ini

Pelayanan Publik di Kota Denpasar Tetap Berjalan Meski Virus Korona Mewabah, Pemkot Denpasar Menerapkan ini
(Antara/Komang Suparta : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 27 Maret 2020 09:38 WIB

Terasjabar.id - Pelayanan publik di kota Denpasar, Bali tetap berjalan meski virus corona (Covid-19) mewabah. Pemkot Denpasar menerapkan aplikasi Speed ID guna mengurangi keramaian pada fasilitas kesehatan (Faskes) dan pelayanan publik di kota setempat.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan aplikasi "Speed ID" ini dapat di download di Playstore dan AppStore. Layanan ini terhubung ke berbasis cloud ini. Masyarakat tidak perlu berkerumun untuk mengantre, melainkan terdapat waktu dan layanan berbasis daring.

"Bapak Wali Kota Rai Mantra dan Wakilnya Jaya Negara berkomitmen untuk menciptakan rasa aman di masyarakat, sehingga aplikasi ini diharapkan mampu menjawab keresahan masyarakat saat memanfaatkan pelayanan publik dan Faskes guna memutus rantai penyebaran virus corona," ucapnya.

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan, aplikasi ini merupakan sebuah ruang tunggu virtual, sekaligus pelayanan daring (online) untuk keselamatan bersama.

"Mari bersama-sama mencegah penyebaran virus corona ini, dengan penerapan social and physical distancing," katanya.

Adapun aplikasi tersebut telah dimanfaatkan oleh 11 puskesmas dan Badan Pendapatan Daerah Kota Denpasar. Sedangkan OPD pelayanan publik lainnya, Bank BPD Bali, serta RSUD Wangaya secepatnya juga akan menerapkan aplikasi Speed ID sebagai wujud pelaksanaan Social and Physical Distancing.

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Pelayanan Publik Kota Denpasar Bali


Loading...